NEWS

Jagat Maya Dihebohkan Video di WhatsApp yang Bikin Smartphone Hang

Yohanes   |   Kamis, 09 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jagat maya sedang dihebohkan oleh video yang tampak seperti video biasa saja, namun jika diputar akan membuat smartphone hang hingga harus direstart untuk digunakan kembali. Banyak yang menceritakan pengalamannya sendiri di Twitter ketika memutar video tersebut yang dibagikan temannya baik di WhatsApp Status maupun di kirim via chat.

Baca ini juga :


» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Google: Smartphone Wajib Punya RAM Lega Untuk Menjalankan AI Dengan Lancar!
» Meta Coba Bawa Meta AI ke Aplikasi WhatsApp! User Bakal Bisa Tanya Chatbot lewat Search bar!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» Bocor! Jadwal Rilis iPhone SE 4, Vision Pro Versi Murah Sampai iPad Layar Lipat!





Akun Twitter dengan handle (@)SoundOfYogi menjelaskan bahwa ini bukanlah virus, melainkan hanya video biasa yang dibuat dengan merusak metadata dari video tersebut, dengan teknik Frame Overflow yaitu membuat video tersebut memiliki frame yang tiba-tiba melonjak tinggi di tengah, sehingga CPU smartphone tidak sanggup memprosesnya yang berujung dengan hang.



Ini bukanlah pertama kalinya ada file berbentuk gambar maupun video yang dapat mengakibatkan hal seperti ini, namun kali ini akibat ramainya penggunaan Story maupun Status, hal seperti ini jadi makin mudah tersebar. Khususnya untuk smartphone dengan kemampuan komputasi rendah, akan semakin memiliki efek yang ampuh dibanding dengan smartphone flagship yang memiliki CPU kencang yang tidak akan terpengaruh oleh trik ini.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru