NEWS

Waduh, Konvensi Game Terbesar Gagal Lagi! E3 2023 Dibatalkan Gara-gara Peminat yang Kurang?

Aeprukmana   |   Jumat, 31 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Konvensi game paling populer yang pernah ada telah dibatalkan dua tahun berturut-turut.

IGN melaporkan bahwa ESA baru saja mengirim email kepada anggotanya yang mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan menyelenggarakan acara E3 tahun ini. Organisasi tersebut menjelaskan bahwa acara tersebut "tidak cukup menarik minat yang berkelanjutan yang diperlukan untuk melaksanakannya dengan cara yang akan menampilkan ukuran, kekuatan, dan dampak industri kita."

Tahun lalu, Entertainment Software Association (ESA) mengkonfirmasi bahwa mereka membatalkan E3 2022, tetapi berjanji akan kembali ke format trade-show in-person tahun depan. Namun, banyak publisher sejak itu telah mulai melakukan acara online mereka sendiri, dan tampaknya format ini lebih disukai daripada acara physical-trade.

Update: ESA mengkonfirmasi laporan tersebut:



Minat pada merek-merek populer di E3 sangatlah kecil. Game terbaru dari Microsoft yang mengumumkan mereka tidak akan hadir di Los Angeles Convention Center tempat E3 diadakan. Sebaliknya, perusahaan merencanakan acara online pada 11 Juni.

Pada awal tahun ini, Nintendo mengumumkan bahwa mereka juga tidak akan menjadi bagian dari E3. Menurut laporan IGN dari Januari, ketiga produsen konsol besar, termasuk Sony, tidak akan menghadiri E3.

E3 2023 seharusnya dimulai dalam 72 hari (pada 13 Juni).

Sumber: IGN

Baca ini juga :

» Diluar Nalar! Youtuber Ini Coba Main PUGB Mobile Di Apple Vision Pro!
» Targetnya Grammy Awards! Tarisland Gandeng Komposer Legendaris Ciptakan Musik Epik
» Gamers Juga Bisa Sixpack! Windah Basudara Bagikan Tips Agar Para Gamers Tetap Bisa Jaga Kesehatannya!
» ROG Ally Z1 Extreme 37% Di 1080p Lebih Kencang Dari Z1 Biasa!
» Nyari Husbando Baru? Love Chronicles Lagi Buka Tahap CBT Eksklusif Di Android! Bikin Mimisan!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menrik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru