NEWS

Sega Siap Raih Kejayaan di Dunia Game Mobile Bersama Rovio?

Master-Fakry   |   Sabtu, 15 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sega dikabarkan akan mengakuisisi pengembang game Angry Birds, Rovio Entertainment, dengan harga sekitar USD1 miliar atau sekitar Rp14,7 triliun. Dilansir dari Wall Street Journal, kesepakatan antara Sega dan Rovio Entertainment harusnya sih selesai pada awal minggu depan. Namun, hingga saat ini, baik Sega maupun Rovio belum membuat pengumuman resmi mengenai rencana akuisisi tersebut.

Angry Birds pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan menjadi salah satu game mobile paling populer sepanjang masa, walaupun belakangan popularitasnya semakin tergeser oleh game baru.

Baca ini juga :

» Keanu Reeves Akan Isi Suara Shadow di Sonic The Hedgehog 3
» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Rumor: Persona 6 Akan Punya 2 Karakter Sebagai Protagonis
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Atlus Sempurnakan Persona 3 Reload Dengan DLC Episode Aigis -The Answer-

Sebelumnya, Sega sendiri telah mengakuisisi beberapa perusahaan, termasuk pengembang Company of Heroes, Relic Entertainment, pengembang Two Point Campus, Two Point Studios, dan pengembang Persona, Atlus. Kesepakatan dengan Rovio Entertainment akan menjadi langkah strategis Sega untuk memperluas portofolionya, terutama di market game mobile.

Industri game telah melihat banyak akuisisi baru-baru ini, termasuk kesepakatan Microsoft untuk bergabung dengan Activision Blizzard, serta merger Sony dengan Bungie. Khususnya, market game mobile juga semakin berkembang. Franchise Candy Crush dari Activision Blizzard akan menjadi keuntungan besar bagi Microsoft, sedangkan Sony membentuk divisi mobile untuk membuat game berdasarkan IP baru dan yang sudah ada.

Jangan lupa juga untuk ikutan giveaway di YouTube KotakGame, guys!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru