NEWS

Terbang Bersama Pikachu! The Pokemon Company Kolaborasi dengan Garuda Indonesia

Master-Fakry   |   Minggu, 11 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada Selasa, (30/05) lalu di Hotel Kempinski Jakarta, The Pokemon Company (TPC) bersama dengan Niantic, Inc., Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Garuda Indonesia telah melaksanakan seremonial penandatanganan MoU peresmian kerja sama dalam proyek Pokemon Air Adventure. Melalui kerja sama ini, keempat perusahaan memiliki tujuan untuk mendukung sektor pariwisata di Indonesia dengan mendorong perjalanan wisatawan dalam negeri dan menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara.

Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops

Pada tahun ini, Garuda Indonesia akan mengoperasikan dua pesawat dengan desain dan fasilitas bernuansa Pokemon. Pesawat yang akan melayani penerbangan domestik dan internasional ini memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin kembali melakukan perjalanan, terutama dalam situasi di mana pembatasan perjalanan telah dilonggarkan.

Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya keempat perusahaan untuk mendukung target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Pada tahun ini, Kemenparekraf menetapkan target pergerakan wisatawan domestik sebanyak 1,4 miliar dan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 8,5 juta. Selain itu, Kemenparekraf juga berharap pendapatan devisa pariwisata dapat mencapai rentang antara 2,07 hingga 5,95 miliar USD.


Niantic, Inc. yang merupakan pengembang aplikasi Pokemon GO memiliki peran penting dalam proyek ini dan akan mengadakan berbagai kegiatan in-game yang terintegrasi dengan rangkaian Pokemon Air Adventure Indonesia pada waktu mendatang.

Fakta menariknya, proyek Pokemon Air Adventure ini tercetus dari percakapan sederhana antara Omar Tellez dan Sandiaga Uno mengenai potensi kolaborasi saat acara Pokemon Festival di PIK Mall tahun lalu. Ternyata, percakapan tersebut membuahkan hasil yang baik dan terwujud bulan Mei tahun ini. Tentunya hal ini berkat respons cepat dan kerja efisien dari Kemenparekraf dan semua pihak yang terlibat.

Sasaran utama dalam proyek ini adalah semua kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa di Indonesia, serta pengguna Pokemon GO di negara lain seperti Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru