NEWS

Smartphone Penuh Drama POCO F5 Segera Meluncur Pada 27 Juni Nanti?

Yohanes   |   Jumat, 23 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Poco F5 tampaknya semakin dekat menuju terealisasi di pasar lokal, dengan menghadirkan acara Fearless Launch yang dibocorkan secara resmi melalui postingan di akun Instagram resmi milik Poco Inoneisa. “Tandai tanggal ini. Akan mencari peluncuran yang paling Anda nanti-nantikan,” tulis Poco di caption. Smartphone terbaru keluaran Poco ini juga dikatakan Bung Andi, selaku Head of Marketing Poco Indonesia, hanya akan dijual secara online, karena di tahun ini produk Poco selanjutnya siap untuk masuk 100 persen ke pasar online. Keputusan ini diambil Poco dengan melihat transaksi online di Indonesia, dan kebiasaan kalangan muda sebagai mayoritas pengguna utama smartphone Poco, untuk berbelanja secara online.

Baca ini juga :


» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bocoran Chipset Baru Qualcomm Dengan Kode SM8635, Apakah Ini Akan Jadi Snapdragon 8s Gen 3?
» HP yang Nyaris Sempurna! Bang David Gadgetin Puji POCO M6 Pro 4G, Rekomended Kalau Harganya 3 Jutaan




Sumber: Poco


Memang sebenarnya perangkat tersebut sudah meluncur secara global pada Maret 2023 lalu, ada sedikit keterlambatan gawai ini muncul di pasar lokal. Semua semakin jelas saat Poco F5 sudah muncul di laman sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Sertifikat terdaftar pada 13 Februari 2023 dengan nomor 1449/SJ-IND.8/TKDN/2/2023, dengan nilai TKDN 38,20 persen.



Poco F5 global ditenagai oleh Snapdragon 7 Plus Gen 2 dan mengandalkan pengolah grafis dari Adreno 725. Chip dipadu dengan dua opsi RAM dan satu jenis ruang penyimpanan (storage), yaitu 8/256 GB dan 12/256 GB. Bicara soal layar, Poco F5 versi global mengusung panel AMOLED 6.67 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400x1.080 piksel). Refresh ratenya adalah 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dilengkapi HDR, PWM Dimming, dan DCI-P3 color gamut. Konfigurasi kamera belakangnya antara lain kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Baterai yang dimiliki berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 67 watt. Poco F5 datang dengan tiga warna, yaitu Hitam, Putih, dan Biru. Banderol harganya sekitar 383 dollar AS (Rp 5,7 jutaan) untuk varian 8/256 GB, sedangkan varian 12/256 GB senilai 400 dollar AS (Rp 5,9 jutaan). Dikarenakan perangkat belum resmi dirilis di Tanah Air, kemungkinan besar ada perbedaan harga antara versi global dan Indonesia, tetap ikuti KotakGame untuk info lebih lanjut.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru