NEWS

AMD Ryzen 5 7500F Akan Diluncurkan di China Pada Akhir Bulan Ini

Aeprukmana   |   Selasa, 11 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD berencana untuk menjual prosesor 7500F secara eksklusif di China. Prosesor ini merupakan CPU Ryzen pertama yang dirancang untuk soket AM5 baru dan tidak menyertakan grafis terintegrasi. CPU Ryzen 7000 sebelumnya semuanya memiliki dukungan grafis RDNA2 berkat fungsionalitas bawaan dari die I/O.

Meskipun IGP pada CPU sebelumnya tidak begitu powerfull, dengan hanya dua compute unit, mereka masih dapat berguna selama instalasi sistem ketika diskrit GPU belum tersedia dalam sistem. Seri Ryzen 7000F membutuhkan GPU diskrit, tetapi sebagian besar pengguna kemungkina besar sudah berencana untuk measang GPU diskrit.

Baca ini juga :


» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller
» Tingkatkan Produktivitas Dengan Dual Layar! Review ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU)
» Predator Gaming Indonesia & HMNS Perfume Luncurkan Predator Triton Neo 16 Body Spray Limited Edition
» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?

Ryzen 5 7500F 6-core memiliki spesifikasi yang mirip dengan Ryzen 5 7600, tetapi kabarnya beroperasi pada clock speed 100 MHz lebih rendah dan tidak memiliki GPU bawaan. Menurut produsen motherboard, CPU ini masih dapat beroperasi dalam TDP 65W.

Karena AMD sedang mempertimbangkan untuk menggunakan kembali CPU Ryzen yang rusak sebagian untuk seri 7000F, kemungkinan kita akan melihat lebih banyak komponen yang akan segera muncul. AMD juga menawarkan varian 8, 12, dan 16 core, yang semuanya mungkin muncul dengan GPU yang dinonaktifkan pada suatu saat.

Perlu dicatat bahwa foto yang ditampilkan di atas berasal dari Korea Selatan, mengindikasikan bahwa eksklusivitas prosesor di China mungkin tidak seketat yang diantisipasi pada awalnya. CPU ini dikatakan akan diluncurkan di China pada akhir bulan ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru