Feature

Hasil Polling Kotakgame Awards 2016: Konten Lokal

oleh: Master-Fakry

4. Game Online Paling Legendaris di Indonesia


  • Winner: Point Blank
  • Runner-up: Ragnarok Online
  • Juara 3: Lost Saga

Walaupun yang lebih dulu hadir di Indonesia adalah Ragnarok Online dari Lyto, namun ternyata gamer Indonesia melalui event Kotakgame Awards 2016 memilih Point Blank sebagai game online paling legendaris di Indonesia.

Point Blank atau PB dengan publisher pertamanya, Kreon, telah mempopulerkan game ini di Indonesia sejak tahn 2008 silam. Kemudian Garena Indonesia mengambil alih PB dari tangan Kreon dan mengubahnya menjadi game e-sports yang lebih heboh dengan menyelenggarakan berbagai kejuaraan berhadiah sampai miliaran Rupiah.

Baca ini juga :

» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best PC Hardware Gaming Brand 2020
» Hasil Polling KotakGame Awards 2017: Game PC, Console dan Online Game
» Hasil Polling KotakGame Awards 2017: Gaming Brand
» [KotakGame Awards 2017] PC, Console dan Online Game Terbaik Pilihan Kru KotGa
Pada Kotakgame Awards 2016, Point Blank berdiri kokoh pada posisi winner dengan perolehan suara sebesar 35,91 persen, kemudian diikuti oleh Ragnarok Online dengan perolehan suara 22,34 persen sebagai runner-up, dan di posisi ketiga diduduki oleh Lost Saga dengan 12,81 persen. Pesona dan komunitas Point Blank kembali membawa game ini menjadi yang paling disukai oleh gamer.

Predikat game legendaris memang wajar disandang oleh Point Blank, mengingat game ini merupakan yang paling top di antara game online lainnya. Hanya saja, jangan lupakan Ragnarok Online sebagai game online paling sukses di zamannya. Banyak kenangan yang dilalui oleh gamer Indonesia pada game ini.

Di bawah ini adalah detail hasil polling-nya.


Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru