Feature

Hasil Polling Kotakgame Awards 2016: Konten Lokal

oleh: Master-Fakry

1. MMORPG Terbaik


  • Winner: Dragon Nest
  • Runner-up: Closers
  • Juara 3: RF Online

Dragon Nest kembali memenangkan penghargaan bergengsi sebagai MMORPG Terbaik Indonesia di tahun 2016 dengan perolehan suara sebesar 46,83 persen. Seperti yang diketahui bahwa game yang dirilis oleh Kreon di Indonesia ini sudah beberapa kali menjadi pilihan gamer di Kotakgame Awards 2016. Dengan kemenangan ini, maka Dragon Nest telah berhasil menjadi MMORPG Terbaik Indonesia versi Kotakgame sebanyak 4 kali, yaitu pada Kotakgame Awards 2012, Kotakgame Awards 2014, Kotakgame Awards 2015 dan Kotakgame Awards tahun ini.

Baca ini juga :

» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best PC Hardware Gaming Brand 2020
» Hasil Polling KotakGame Awards 2017: Game PC, Console dan Online Game
» Hasil Polling KotakGame Awards 2017: Gaming Brand
» [KotakGame Awards 2017] PC, Console dan Online Game Terbaik Pilihan Kru KotGa
RF Online, MMORPG dari Lyto yang setiap tahun langganan menang di Kotakgame Awards pun kali ini harus puas di posisi ketiga dengan perolehan 12,52 persen, sementara runner-up ditempati oleh game pendatang baru dari Megaxus, yakni Closers sebesar 16,26 persen. Sayangnya, game online yang perilisannya sangat hype, Tree of Savior, hanya mampu memperoleh suara sebesar 6,3 persen. Meski demikian, di tengah menurunnya minat gamers Indonesia terhadap game online berbasis PC, Kru Kotga sangat mengapresiasi semua MMORPG yang masih bertahan.

Di bawah ini adalah detail hasil polling-nya.


Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru