Feature

Hasil Polling KotakGame Awards 2017: Game PC, Console dan Online Game

oleh: Culdesacc

The Best RPG 2017

  • Winner: Persona 5
  • Runner-up: NieR: Automata
  • Juara 3: Middle-earth: Shadow of War

Dengan pendekatan konsep yang sangat unik dan tidak biasa dari sebuah game JRPG, Persona 5 berhasil mencuri hati para gamer dan membuatnya memiliki predikat sebagai RPG terbaik tahun ini dengan perolehan suara 32.22 persen. Sejak popularitas Persona mulai melejit hingga wilayah barat, Atlus akhirnya berniat untuk kembali membangkitkan franchise ini dengan merilis sekuel kelimanya. Disambut dengan antusiasme tinggi, game ini ternyata jauh melebihi ekpektasi banyak fans dan bahkan berhasil mendapatkan respon positif dari banyak gamer pendatang baru.

Baca ini juga :

» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Wibu Mobile Game 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Most Anticipated Next-Gen Console In 2021!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best PC Hardware Gaming Brand 2020
» Inilah 10 Kolaborasi di Game Mobile yang Paling Menghebohkan Para Gamer

Dibalik kualitas Persona 5 yang superior, sebagian besar gamer juga tidak memalingkan perhatian mereka dari NieR: Automata yang kali ini berada pada posisi kedua dengan perolehan suara 20.05 persen. Franchise NieR memang tidak populer dan banyak dikenal oleh gamer sebelumnya, tapi proyek ambisius Yoko Taro lewat rilisnya NieR: Automata berhasil memberikan salah satu pengalaman bermain yang paling memorable. Terlepas dari implementasi sistem grinding dan microtransaction di dalamnya, Middle-Earth: Shadow of War berhasil menempati posisi ketiga dengan perolehan suara 18.31 persen.

Inilah detail hasil polling untuk The Best RPG 2017.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru