Feature

Inilah Smartphone Gaming yang Bisa Kamu Beli Tahun di Tahun Ini!

Halaman 2

3. Xiaomi Black Shark

Tepat 13 April kemarin, Xiaomi telah resmi mengumumkan Black Shark. Kesampingkan dulu spesifikasi apa yang dimilikinya. Menariknya, smartphone gaming tersebut memiliki Liquid Cooling System, untuk menjaga temperatur tetap adem meski dipakai untuk main game berat. Disisi lain, Black Shark memiliki bluetooth controler yang bisa dicopot pasang.

Nah, untuk spesifikasinya Black Shark ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 845 Octa-Core, GPU Adreno 630, dengan pilihan 6GB RAM atau 8GB RAM. Untuk layarnya sendiri, smartphone gaming tersebut memiliki ukuran 5.99-inch Full HD+ In-Cell display. Sementara untuk sistem operasinya sudah ditanami Android Oreo dengan JOY UI.

Xiaomi Black Shark akan segera mulai dipasarkan di China terlebih dahulu. Untuk varian 6GB RAM + 64GB penyimpanan dihargai sekitar 2.999 Yuan atau sekitar IDR 6.500.000. Sementara untuk varian 8GB RAM + 128GB penyimpanan dibanderol dengan harga 3.499 Yuan IDR 7.500.000. Tertarik untuk membelinya?

4. ASUS "ROG"

ASUS memang belum secara terbuka mengumumkan smartphone gaming "ROG" kepada publik, hanya saja sudah ada beberapa kepastian nih Kotakers. Dilansir dari TechRadar, ASUS mengonfirmasi bahwa saat ini mereka sedang menyiapkan satu smartphone gaming yang siap dirilis tahun ini. Hal ini dipastikan melalui sebuah interview bersama CEO ASUS Global - Jerry Shen bahwa saat ini smartphone gaming tersebut sedang dalam tahap pengembangan. Selengkapnya bisa kamu lihat di artikel ini.

Meski sudah dikonfirmasi akan eksistensi sebuah smartphone gaming dari ASUS suatu saat nanti, ASUS belum berani mengungkapkan kapan jadwal peluncurannya. ASUS sendiri memiliki berbagai brand gaming, salah satu yang paling terkenal ada Republic of Gamers (ROG) yang saat ini telah menorehkan berbagai kesuksesan diberbagai produk ASUS.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
Nah, itulah beberapa smartphone gaming yang mungkin bisa menjadi referensi kamu jika suatu nanti di tahun ini berencana untuk membeli sebuah smartphone gaming. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru