Feature

10 Karakter Pengguna Pedang Terkeren di Video Game

oleh: VolkanKaya

Demi membuat sebuah video game yang dapat menarik minat, terkadang gameplay dan kualitas grafis yang solid saja tidak cukup untuk menjamin kualitasnya. Contoh terbaik bisa kamu lihat dari beberapa game JRPG lawas yang walaupun mekanisme gameplaynya sudah ketinggalan zaman, ternyata masih banyak gamer yang menyukainya dan memberikan respon posistif hingga saat ini.

Salah satu faktor terbesar lain yang menentukan daya minat terkadang juga bisa datang dari karakter yang membintangi sebuah game. Jadi tidak peduli apakah sebuah game hadir dengan kualitas yang mengecewakan, selama ada karakter menarik dan keren yang membawakan perannya dengan baik maka daya tarik dari game tersebut tidak akan hilang. Bicara soal karakter menarik dan keren, salah satu yang paling Kru KotGa favoritkan dalam video game adalah sosok pengguna pedang. Karena tidak hanya cenderung hadir dengan penampilan keren, tapi gaya bertarung mereka juga selalu unik dan punya daya tariknya masing-masing.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari 10 karakter pengguna pedang paling keren di video game. Daripada penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.


1. Raiden - Metal Gear Rising Revengeance

Dikenal dengan nama asli Jack dan sebutan Jack The Ripper, Raiden adalah salah karakter protagonis paling ikonik dari franchise Metal Gear. Dia adalah salah satu anggoata unit FOXHOUND yang sangat terlatih. Nasibnya berubah drastis saat ditangkap setelah menjalani operasi bersama pasukan Lost Paradise, yang pada akhirnya membuat Raiden menjadi bahan eksperimen manusia cyborg. Dari sinilah Raiden terus berkembang menjadi cyborg sekaligus pendekar pedang yang sangat kuat dan hingga dapat menundukkan pemerintahan Steven Armstrong.


2. Vergil - Devil May Cry series

Tidak peduli apakah kamu penggemar franchise Devil May Cry atau tidak, Vergil pastinya adalah karakter yang sudah tidak asing lagi. Berperan sebagai Son of Sparda dan kakak tertua dari Dante, dia seketika berubah menjadi sosok antagonis paling ikonik dalam franchise ini. Berbeda dari Dante yang memiliki gaya bertarung lebih bebas, Vergil dibekali dengan kemampuan berpedang yang sangat handal dan lebih cepat dibandingkan dengan adiknya tersebut. Senjata utamanya adalah Yamato, sebuah samurai pembasmi demon yang bahkan dapat membelah dimensi.

Baca ini juga :

» Ranking Game 'Call of Duty' dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» Kumpulan Gosip Seputar Game yang Siap Meramaikan Tokyo Game Show 2019
» Nostalgia 7 Game Warnet Jadul yang Bikin Gamers Rela Bolos Sekolah!
» Serba Realistis, Inilah Jajaran Game dengan Grafis Terbaik Saat Ini!
» Banyak yang Hype! Inilah Deretan Game yang Akan Meramaikan Tokyo Game Show 2019!

3. Kensi Takahashi - Mortal Kombat series

Pertama kali memulai debutnya di seri Mortal Kombat legacy, Kenshi seketika menjadi karakter pengguna pedang paling ikonik dari franchise ini. Perjalanan hidupnya hanya dipenuhi dengan ambisi untuk mencari lawan yang sepadan untuk berduel dengannya. Setelah berhasil mendapatkan pedang legendaris Sento, dia akhirnya bersumpah untuk mengalahkan Shang Tsung yang ternyata sudah mengurung jiwa dari para pendahulunya. Kemampuan berpedangnya tidak hanya brutal, tapi juga selalu dipenuhi gaya yang keren.


4. Rean Schwarzer - Trails of Cold Steel series

Diperkenalkan pertama kali sebagai sosok protagonis dan pemimpin kelas militer Thors yang berkarisma, perjalanan Rean dalam menghadapi peperangan yang terjadi di Erebonia semakin menuntunnya dalam banyak peristiwa emosional dan kenyataan mengejutkan. Kemampuannya dalam menggunakan Tachi dipelajarinya setelah berguru pada master sekolah Eight Leaves One Blade yang bernama Yun Ka Fai. Seiring berjalannya waktu Rean bahkan menjadi sosok karakter yang lebih kuat setelah membangkitkan Divine Knight Valimar dan menguasi kekuatan Ogre/Demon yang sangat mengerikan.


5. Sora - Kingdom Hearts series

Siapa yang tidak kenal dengan Sora? Karakter utama dari franchise Kingdom Hearts ini selalu dapat menarik perhatian dengan pembawaan sifat yang dicintai para fans. Kuat, baik hati, sosok pemimpin yang tangguh, dan tidak pernah pamrih dalam membantu siapapun adalah kelebihan dari sosok dirinya. Kemampuan bertarung Sora memang hanya berfokus pada senjata Keyblade di awal, tapi seiring berjalannya waktu dia dapat menggunakan banyak variasi senjata dari Keyblade yang bisa bertransformasi. Belum lagi, desain karakternya di Kingdom Hearts III juga terlihat sangat keren dan sempat membuat banyak fans kegirangan saat pertama kali melihatnya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru