Feature

Fakta Menarik Resident Evil 2 Remake yang Mesti Gamer Ketahui

Halaman 2

4. Menggunakan RE Engine

RE Engine adalah game engine yang dikembangkan oleh Capcom sendiri. Engine tersebut pertama kali digunakan untuk salah game teranyarnya pada tahun 2017, Resident Evil 7: Biohazard. Dengan begitu optimalnya, baik itu untuk versi konsol ataupun PC, sepertinya Capcom akan terus menggunakan RE Engine untuk game-game terbaru mereka kedepannya, termasuk Devil May Cry 5 dan juga Resident Evil 2 Remake.

5. Pengajuan proposal proyek yang dilakukan pada Agustus 2015

Masukan dari para fans RE berhasil membujuk Yoshiaki Hirabayashi untuk mengajukan konsep Resident Evil 2 Remake ke para petinggi Capcom. Hirabayashi sendiri adalah produser utama dari Resident Evil HD Remaster yang diluncurkan pada awal tahun 2015. Gambar di atas adalah foto dari proposal Hirabayashi yang telah diajukan pada Agustus 2015 silam.

6. Versi PC Menggunakan Denuvo


Seperti yang kita ketahui, sistem pertahanan anti-tamper Denuvo adalah andalan para developer saat ini untuk menjaga sistem pertahanan game mereka dari pembajakan. Seperti biasa, itulah yang juga akan dilakukan oleh pihak Capcom untuk melindungi salah satu game teranyar mereka yang akan segera rilis pada awal tahun 2019, yaitu Resident Evil 2 Remake.

Hal tersebut telah dipastikan melalui halaman Steam Resident Evil 2 Remake yang menuliskan langsung bahwa game tersebut akan menggunakan Denuvo. Jika dirilis pada tahun 2019 mendatang, sudah pasti Resident Evil 2 Remake akan menggunakan Denuvo versi 5.0. Jika Denuvo kedepannya akan memperbarui anti-tamper besutannya, ada kemungkin salah satu game teranyarnya tersebut juga akan menggunakan Denuvo versi terbaru sesuai dengan tanggal perilisannya.

7. Sosok dibalik perubahan wajah Leon dan Claire

Untuk model wajah karakter Leon, Eduard Badaluta ditunjuk oleh Capcom. Hal ini telah dikonfirmasi secara resmi oleh dirinya sendiri melalui akun Instagram resminya. Selain wajah asli Leon yang terungkap, wajah asli Claire juga sudah diumumkan. Jordan McEwen, seorang model yang telah mengumumkan juga melalui akun Instagram pribadinya.

8. Kembalinya Ada Wong

Karena tidak semua game remake dapat menghadirkan konten yang serupa, para fans sempat khawatir akan hilangnya daya tarik dari seri original Resident Evil 2 yang mereka sukai, salah satunya juga termasuk kehadiran karakter ikonik Ada Wong. Kabar baiknya, sang director - Kazunori Kadoi memastikan melalui wawancara bersama Famitsu bahwa Ada Wong hadir di Resident Evil 2 Remake nanti.

Ada Wong sendiri adalah salah satu karakter utama yang mendampingi Leon untuk melarikan diri dari Racoon City. Selain di Resident Evil 2, Ada Wong selalu digambarkan sebagai kekasih yang memiliki hubungan rumit dengan Leon. Dikenal luas sebagai salah satu karakter paling ikonik dari franchise Resident Evil, tidak heran tentunya jika fans khawatir kalau dirinya tidak akan muncul di versi remakenya.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Misterius dan Mencekam! Nyobain Demo Resident Evil Village di PlayStation 5
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
Itulah fakta dan rangkuman informasi mengenai salah satu game teranyar milik Capcom yang akan dirilis pada tahun 2019 mendatang. Resident Evil 2 Remake dipastikan akan rilis pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC. Resident Evil 2 Remake dibanderol dengan harga IDR 499.000.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru