Feature

Evolusi Jill Valentine dari Masa ke Masa di Franchise Resident Evil

Memulai debutnya sebagai salah satu franchise survival horror klasik, Resident Evil telah berhasil melahirkan banyak mahakarya yang mendapat pengakuan sebagai game horror terbaik di pasaran. Kesan horrornya tidak berfokus pada sosok makhluk halus, melainkan wabah virus yang merubah banyak penduduk menjadi zombie dan melahirkan lebih banyak makhluk mutasi lainnya. Mekanisme gameplay yang ditawarkannya sudah mengalami banyak perubahan mulai dari sudut pandang fixed, third person, hingga akhirnya berubah menjadi first person seperti yang ada di Resident Evil 7.

Franchise ini juga sangat populer di Indonesia, dimana hampir semua gamer veteran yang memainkan konsol PlayStation pasti sudah mengetahui Resident Evil. Daya tarik terkuat tidak hanya ditawarkan dari kesan horror dan jalan cerita yang dibangun dengan solid, tapi beberapa karakter utama yang mengisi beberapa seri gamenya juga berhasil mencuri hati dari sekian banyak fans. Selain Chris Redfield dan Leon S. Kennedy, salah satu karakter lain yang tidak kalah ikoniknya dari franchise ini sendiri adalah Jill Valentine.

Bagi kamu yang masih asing dengan sosoknya, Jill adalah salah satu karakter utama pendamping Chris Redfield yang pertama kali muncul di seri original Resident Evil. Untuk lebih menonjolkan daya tarik karakternya, Jill kembali dihadirkan Capcom sebagai karakter utama Resident Evil 3: Nemesis yang semakin mempopulerkan namanya.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa akan kembali mengamati kisah perjalanan Jill Valentine dari masa ke masa di franchise Resident Evil. Format penyampaian cerita kali ini akan Kru KotGa rangkum lebih singkat karena Jill sudah muncul dalam banyak sekali media selain game, yang tentunya tidak selalu memiliki keterikatan jalan cerita yang mudah disambungkan. Daripada penasaran, yuk! simak rangkumannya dibawah ini.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Misterius dan Mencekam! Nyobain Demo Resident Evil Village di PlayStation 5
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!

Awal karir sebagai anggota Delta Force

Pada awal tahun 1990, Jill memulai karirnya sebagai salah satu anggota Delta Force. Perbedaan gender tidak menghalangi niatnya tersebut, karena Jill terbukti memiliki skill yang sangat menjanjikan. Selang beberapa tahun sejak menjadi anggota Delta Force yang berpengalaman, direktur oleh Albert Wesker sebagai anggota Special Tactics and Rescue Service atau yang biasa disingkat S.T.A.R.S. Satuan ini ternyata adalah pasukan elit dari kepolisian kota Raccoon yang beranggotakan para prajurit handal.

Dari sinilah karir Jill mulai berubah drastis dimana kota Raccoon dihantui kasus meninggalnya banyak warga pedalaman secara misterius dari serangan anjing liar dan sosok kanibal. Tim Bravo yang ditugaskan untuk mengecek wilayah kejadian justru menghilang secara misterius. Kepolisian kota Raccoon kemudian memerintahkan tim Alpha yang beranggotakan Jill dan Chris untuk melakukan investigasi yang justru membawa seluruh tim pada bahaya tidak terduga. Setelah helikopter pengawas terjatuh, seluruh anggota tim akhirnya terpencar hingga melarikan diri ke sebuah mansion besar (Setting Resident Evil pertama).

Jill dan tiga anggota tim lainnya (Chris, Wesker & Barry) kemudian berpencar untuk menjelajahi mansion besar tersebut. Setelah ditelusueri, mansion tersebut ternyata adalah tempat persembunyian hasil eksperimen senjata biologis Umberella. Barry yang diduga sebagai mata-mata Umberella ternyata diketahui mendapat ancaman dari Wesker yang bisa saja membunuh keluarganya. Identitas Wesker sendiri ternyata adalah mata-mata asli Umberella yang ditguskan untuk mengamankan senjata biologis di mansion tersebut dan membunuh seluruh anggota S.T.A.R.S yang terlanjur menjadi saksi. Jill, Chris & Barry akhirnya berhasil menggagalkan rencana tersebut dan melarikan diri setelahnya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru