Feature

Evolusi Jill Valentine dari Masa ke Masa di Franchise Resident Evil

Halaman 2

Bertahan dari insiden kota Raccoon yang mengerikan

Setelah mulai terlibat dalam kasus virus dari senjata biologis mematikan, Jill akhirnya mulai melakukan investigasi penuh mengenai seluruh aktivitas Umberella. Chris dan Barry kemudian melakukan investigasi sendiri ke berbagai wilayah Eropa, sementara Jill memutuskan untuk tetap tinggal di kota Raccoon. Dua bulan setelah kejadian di mansion, investigasi Jill menjadi berantakan setelah kota Raccoon diserang wabah t-Virus yang mulai membuat banyak penduduk kota menjadi mayat hidup. Berusaha untuk kabur dari kota yang sudah hancur berantakan tersebut, Jill juga mendapatkan ancaman dari monster mengerikan bernama Nemesis-T Type yang berniat untuk membunuh seluruh anggota S.T.A.R.S yang tersisa.

Setelah berhasil kabur dari Nemesis dan bertemu dengan prajurit anti Umberella bernama Carlos Oliveira, dia kemudian berusaha menyusun rencana untuk kabur. Sayangnya rencana tersebut tidak berjalan dengan lancar, karena Nemesis benar-benar sangat gigih untuk menggaggalkan rencana dan membunuh mereka. Jill bahkan harus menghadapi Nemesis beberapa kali hingga dia hilang kesadaran selama beberapa hari setelah kalah dari monster tersebut. Berkat perlindungan Carlos yang juga mencarikan vaksin untuk menyembuhkan infeksi virus dalam tubuh Jill (Akibat terkena tentakel beracun Nemesis), keduanya mendapat kesempatan terakhir untuk kabur yaitu dengan cara mengalahkan Nemesis dan keluar dari kota Raccoon dengan bantuan helikopter dari Barry pasca kembalinya dari Kanada.

Berkat senjata rahasia yang ditemukan di facility, Jill yang sekali lagi harus berhadapan dengan wujud mutasi terakhir Nemesis akhirnya berhasil mengalahkannya. Tepat sebelum pemerintah U.S memerintahkan penghancuran kota Raccoon dengan serangan bom, Jill dan Carlos akhirnya berhasil kabur dari mimpi buruk yang hampir merenggut nyawa mereka tanpa henti. Setelah insiden ini, Jill mulai serius dalam bergabung dengan beberapa operasi melawan Umberella.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Misterius dan Mencekam! Nyobain Demo Resident Evil Village di PlayStation 5
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!

Usaha melawan Umberella dan Albert Wesker yang berkhianat

Mulai dari mengikuti operasi pembekukan unit fasilitas Umberella di Russia hingga insiden wabah virus di kota Terragrigia yang parah, Jill benar-benar tumbuh menjadi agen yang semakin berpengalaman. Setelah runtuhnya Umberella dari sekian banyak operasi pembekukan fasilitas di berbagai belahan dunia, beberapa musuh baru kemudian muncul untuk memanfaatkan virus proyek yang masih tersebar di pasar gelap. Jill yang didampingi Chris kemudian ditugaskan untuk menangkap salah satu founder Umberella bernama Oswell E. Spencer di salah satu mansion miliknya yang cukup mirip dengan mansion mengerikan di kota Raccoon dulunya.

Keduanya kemudian dikejutkan oleh kemunculan Wesker yang berhasil mengalahkan mereka dengan kekuatan fisik diluar nalar. Demi menyelamatkan Chris yang hampir terbunuh Wesker, Jill kemudian mendorong Wesker keluar dari jendela dan jatuh ke tebing bersamanya. BSAA kemudian melakukan pencarian menyeluruh, namun Jill dan Wesker tidak ditemukan dimanapun hingga keduanya dinyatakan meninggal pada saat itu juga. Jill ternyata masih belum mati, tapi tubuhnya dimasukkan dalam sebuah tabung Cryostasis untuk dicuci otaknya oleh Wesker. Dengan memanipulasi pikirannya, Wesker berusaha balas dendam kedapa Chris dengan menggunakan Jill sebagai bidaknya.

Chris bersama rekan barunya Sheva kemudian ditugaskan untuk menyelidiki kasus penyebaran virus baru bernama Plaga di wilayah Afrika. Keduanya kembali bertemu, namun Jill yang sudah dicuci otaknya berusaha membunuh Chris dan Sheva saat itu juga. Berkat usaha Chris untuk menyadarkannya, Jill kemudian berhasil terlepas dari manipulasi akibat implan virus yang tertancap di dadanya. Setelah kepulangannya dari Afrika, Jill kemudian menjalani perawatan di lab BSAA untuk menyingkirkan semua sisa virus dalam tubuhnya. Setelah event yang terjadi di Resident Evil 5, sayangnya Jill sudah tidak muncul lagi di beberapa seri Resident Evil selanjutnya.

Jill tentunya masih memiliki banyak kisah lain yang belum diceritakan, tapi setidaknya dengan rangkuman ini Kotakers sudah mengetahui sebagian besar kisah perjalanan hidupnya. Mulai dari saat menjadi anggota Delta yang diremehkan karena berstatus wanita hingga agen pemerintahan yang berhasil menyelamatkan banyak nyawa, Jill tentunya adalah salah satu karakter yang sulit tergantikan dari franchise ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru