Feature

Tips Jitu PC Kentang Lancar Main Black Desert SEA

Halaman 2

3. Gunakan Driver GPU Terbaru

Ketika seseorang ingin merakit sebuah komputer yang dibangun untuk bermain game, pasti hal yang paling sering dipertanyakan bahkan berulang kali dipertanyakan sebelum membeli adalah VGA card alias kartu grafis. Meski kamu memiliki kartu grafis yang terbilang biasa saja, jangan murung terlebih dahulu. Karena dari pihak NVIDIA ataupun AMD pasti akan memberikan yang terbaik kepada pelanggannya.

Black Desert SEA adalah salah satu game terkemuka yang dilirik oleh berbagai vendor kartu grafis agar mereka memainkannya dengan produk besutannya. Baik dari AMD maupun NVIDIA, keduanya memiliki driver terbaru untuk mengoptimalkan performa Black Desert SEA.

4. Pastikan prosesor atau GPU tidak terlalu panas

Setiap komponen yang digeber untuk kerja berat pasti bakal mengalami panas. Selama panasnya wajar dan tidak melebih batas tentu saja masih wajar. Namun berbeda lagi jika prosesor atau GPU kamu mengalami overheat aka kepanasan. Tentu saja bisa bahaya dan performanya akan mengalami penurunan sangat drastis.

Baik prosesor AMD ataupun Intel, baik kartu grafis AMD ataupun NVIDIA, kesemuanya jika mengalami kepanasan (biasanya lebih dari 90 derajat celcius) akan mengalami throttle alias penurunan performa karena panas yang berlebihan. Jadi pastikan sirkulasi udara dan PC kamu bersih ya Kotakers!

5. Overclock prosesor, RAM, ataupun GPU

Cara yang satu ini memang terpaksa dilakukan jika benar-benar kepepet karena tidak bisa dilakukan oleh orang yang tidak begitu mengerti PC dan hanya sekedar memainkan game. Namun, makna overclock sebenarnya tidak terlalu mengerikan kok Kotakers. Karena overlock juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari memainkan game.

Sebut saja prosesor AMD Ryzen, prosesor Intel dengan seri K dibelakangnya. Kedua prosesor tersebut bisa kamu overclock sedikit dan bisa digunakan sehari-hari untuk meningkatkan performa. Begitu juga RAM yang bisa di overlock ke angka 3200Mhz untuk penggunaan harian. Melakukan kedua hal tersebut saja sudah meningkatkan performa yang lumayan.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Nah, itulah beberapa tips jitu PC kentang lancar main Black Desert SEA. Meskipun tidak terlalu signifikan, setidaknya cukup membantu tanpa harus merogoh kocek sangat besar untuk upgrade PC.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru