Feature

Impian Sirna, Inilah Beberapa Game Ambisius yang Sayangnya Berakhir Dibatalkan

Sebagai seorang gamer, rasanya tidak ada momen yang paling membahagiakan selain menanti perilisan game yang sudah lama ditunggu-tunggu. Selain terpesona dari konsep utama, gameplay hingga kualitas grafis yang ditawarkan, game yang mendapat antisipasi tinggi biasanya selalu berhasil menggaet fans dari banyak kalangan berbeda. Menjawab ekspektasi mereka tentunya adalah misi utama yang harus dicapai pihak developer, namun terkadang hal tersebut tidak menjamin apakah mereka bisa mempertahankan proyek game yang sedang berjalan.

Seperti yang kamu ketahui, dalam industri game ada beberapa kasus yang membuat sebuah game ambisius berakhir dibatalkan produksinya. Entah dari masalah lisensi atau hambatan lainnya, yang jelas kasus seperti ini tidak luput dari kontroversi yang membuat banyak fans kecewa. Selain game-game kecil, kasus ini juga sudah menyelimuti beberapa game raksasa yang ambisius dan masih diharapkan bisa kemnbali bangkit.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari beberapa game ambisius yang sayangnya berakhir dibatalkan. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gabut Lagi Ngabuburit? Yuk Simak Tips Menjaga Mechanical Keyboard Biar Awet!
» The Best Smartphone Gaming KotakGame Editor Choice Awards Winner
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!

ScaleBound

Sumber: Ubergizmo

Diumumkan pertama kali pada ajang E3 2014 lalu, ScaleBound adalah game hack and slash besutan PlatinumGames yang rencananya akan dirilis secara eksklusif untuk konsol Xbox One. Gamenya sendiri sudah memasuki masa pengembangan selama beberapa tahun dan hampir rampung dikerjakan, namun pada awal 2017 pihak Microsoft mengumumkan kalau game tersebut akhirnya dibatalkan. Tidak ada alasan jelas yang dibagikan pada waktu itu, namun Atsushi Inaba yang merupakan presiden PlatinumGames mengatakan kalau pembatalan ScaleBound adalah murni kesalahan kedua belah pihak.

Tim developer di Platinum sepertinya kewalahan dengan pengembangan game tersebut, apalagi dengan besarnya ekspektasi fans akan ScaleBound setelah melihat beberapa trailer yang luar biasa. Melihat cara kerja Platinum yang sulit diprediksi, seperti bagaimana mereka tidak lagi berbagi detail soal Bayonetta 3 dan Babylon's Fall, pembatalan ini memang sesuatu yang tidak sepenuhnya mengherankan.


Silent Hills

Sumber: Dualshockers

Memiliki potensi besar sebagai mahakarya selanjutnya dari Hideo Kojima sekaligus game horror paling fenomenal di era modern ini, siapa sangka jika Silent Hills harus berakhir dibatalkan. Seperti yang kamu ketahui, Kojima memiliki hubungan yang tidak akur dengan Konami, dimana dia mendapatkan perlakuan yang keterlaluan dan merenggut kebebasannya. Pasca hengkanya Kojima dari Konami, proyek ini otomatis telah dibatalkan dan menimbulkan amarah yang sangat besar dari banyak fans di penjuru dunia. Demo pendek dari gamenya yang dirilis dengan nama P.T. juga menawarkan sebuah pengalaman horror yang sangat mencekam, aneh dan penuh rahasia. Sebuah bukti yang memang lebih dari cukup untuk bisa melihat potensi yang disimpan dari game finalnya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru