Feature

Jangan Salah Pilih! Tips Membeli Laptop Gaming dengan Kualitas Jagoan!

Memiliki sebuah sistem PC yang bisa digunakan untuk melakukan beragam aktivitas memang sudah menjadi kebutuhan tersendiri, khususnya dalam memainkan game. Bagi sebagian kalangan yang lebih mementingkan mobilitas sebagai pertimbangan utama, laptop memang menjadi opsi hardware yang lebih diminati dan tidak lepas dari perhatian para pengguna baru.

Mengandalkan laptop sebagai platform gaming utama memang pilihan yang wajar, namun keputusan tersebut juga harus diikuti dengan pemahanan akan performa laptop tersebut dalam menjalankan game. Bagi kamu yang termasuk kalangan gamer dengan budget ekstra dan ingin membeli laptop gaming dengan kualitas jagoan khususnya untuk bermain game, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum tips untuk memilih laptop gaming dengan kualitas jagoan.

Pertimbangan Untuk Kebutuhan Gaming Ringan atau Berat


Sumber: IT Marketing Bootcamp

Sebelum mencari laptop gaming yang kamu inginkan, pastikan dulu untuk menentukan kebutuhan gaming seperti apa yang sedang kamu kejar. Jika kamu terbiasa memainkan game-game ringan dari genre simulasi, visual novel, atau AAA dengan tuntutan spesifikasi wajar misalnya, maka laptop biasa dengan harga di bawah 5 juta pasti sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Namun lain cerita tentunya jika kamu ingin memainkan game-game AAA yang cukup berat dan membutuhkan spesifikasi mumpuni, maka kamu mungkin harus mempertimbangkan laptop dengan spesifikasi gaming standar di kisaran harga lebih dari 5 atau 10 juta. Jika sudah menentukan kebutuhan gaming tersebut, maka kamu sudah bisa mulai mencari laptop yang diinginkan sambil mempertimbangkan satu kebutuhan lain yang kami jelaskan di poin selanjutnya.

Baca ini juga :

» Baru Beli Laptop/Install Ulang? Ini Dia 7 Software Windows Yang Wajib Kamu Punya!
» Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mempercepat Laptop Kalian Biar Gaming Maksimal!
» Awas Bocor! Deretan Tips Supaya Laptop Kamu Baterainya Gak Bocor atau Rusak Ala Kru KotGa!
» Auto Keren dan Ganteng! 7 Tips Setup PC/Laptop Agar Clean dan Enak dilihat!
» RTX ON Harga Terjangkau! MSI Katana GF66 dan Pulse GL76 Laptop Gaming Tanpa Ghoib

Spesifikasi dan Fitur yang Diinginkan

Satu lagi pertimbangan lain yang mungkin bisa kamu tentukan adalah spesifikasi dan fitur yang diinginkan. Tentu saja jika kamu sudah tahu akan kebutuhan gaming seperti apa yang ingin dikejar, maka kamu pasti akan melihat-lihat spesifikasi dari laptop yang sedang diincar. Untuk kebutuhan gaming ringan, laptop dengan RAM 4GB dengan prosesor Ryzen 3 atau 5 mungkin sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut, namun jika kebutuhan gaming berat kamu harus mencari laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan jika bisa hadir dengan standar RAM 8GB.

Tidak hanya spesifikasi, ada juga beberapa fitur menarik lainnya seperti layar IPS Full-HD, audio berkulitas dengan teknologi mumpuni, sistem cooling yang mumpuni, dan masih banyak lagi.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler