Feature

Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata



18 tahun sejak Suikoden 5 rilis pada Februari 2006 silam, kali ini kita kedatangan spritual sucessor dari Suikoden, Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes. Untuk para fans JRPG, tentunya datangnya Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes adalah sesuatu yang sangat ditunggu sejak dimulainya crowdfunding pada tahun 2020. Mengingat ini juga menjadi karya terakhir Murayama-san sang pencipta Suikoden, tentunya Hundred Heroes menjadi kesan untuk fans JPRG.

Hundred Heroes berhasil membawa nostalgia untuk pemain yang pernah bermain Suikoden sebelumnya sekaligus memberikan angin segar ke pemain baru yang sudah maupun belum pernah merasakan game turn-based. Nah, apa saja sih persamaan Hundred Heroes dengan Suikoden yang bisa ngobatin kangen kita? Ayo langsung kita bahas!

1. Playable Character yang Membludak



Untuk penggemar JRPG, tentunya sudah tidak asing jika game yang kalian mainkan memiliki jumlah playable character yang lebih banyak dari yang bisa dimainkan. Beberapa game memiliki 6-8 playable character namun karakter yang bisa dimainkan dalam waktu bersamaan dalam satu party hanya bisa diisi 4 karakter. Suikoden dan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes mendobrak batas jumlah karakter. Suikoden 1 sendiri memiliki 108 karakter dan Hundred Heroes, seperti namanya, memiliki sekitar 110 - 120 playable character yang bisa direkrut.

Meskipun memiliki banyak karakter, baik Hundred Heroes maupun Suikoden dapat membuat setiap karakter terasa berbeda. Mulai dari timpalan, sifat, hingga skill yang dimiliki. Kita bisa membawa 6 karakter dalam party di Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes dan komposisi karakter dalam party sangat berpengaruh dalam perjalanan.

2. Turn-based Battle yang Gak Ada Matinya!



Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, baik di Suikoden maupun Hundred Heroes, ada 6 karakter yang bisa dipakai di party dalam waktu yang bersamaan. Tidak hanya itu saja, posisi party juga sama, akan ada 3 karakter di barisan depan dan 3 karakter di barisan belakang. Peletakan karakter juga bisa mempengaruhi pertarungan di kedua game ini.

Selain itu, keduanya juga memiliki beberapa mekanisme pertarungan yang mirip seperti Rune Lenses (atau Rune di Suikoden) yang bisa membuat penggunanya memiliki skill khusus dan Hero Combo (atau Unite Attack di Suikoden) yang memungkinkan 2 karakter melakukan serangan kombo dengan efek dan visual yang sangat indah.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru