NEWS

Data Pengguna Discord Termasuk Chat Dicuri dan Dijual Di Website! Sedang Dalam Investigasi Discord

Rahmat Handiko    |   Jumat, 19 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Laporan terbaru dari 404Media mengungkapkan keberadaan sebuah situs web yang diketahui mengambil semua data dari server Discord, termasuk pesan dan voice activity, kemudian menjual akses ke data tersebut.

Dalam wawancara dengan 404Media, pembuat situs web tersebut menyatakan bahwa mereka telah mengumpulkan data dari lebih dari 10.000 server Discord hingga saat ini, dan menggunakan data tersebut untuk pelatihan model AI atau membantu penegakan hukum.

Situs web ini, bernama spy.pet, menawarkan akses ke informasi tersebut dengan biaya minimal $5. Ketika ditanya tentang jumlah akun berbayar yang ada saat ini, pembuatnya mengungkapkan bahwa mereka memiliki sekitar 100 akun aktif.

Dalam sebuah postingan di subreddit Steam Deck, AC2334 menjelaskan bagaimana mereka membuat perangkat yang dapat dipasang di bagian belakang steamdeck, memperluas kapasitas penyimpanan hingga lebih dari 15,5 TB.

"Saya senang mengumpulkan data, mengarsipkannya, dan menantang diri sendiri," kata pembuat situs web kepada 404Media. "Discord merupakan target yang ideal untuk penguraian karena mereka terus berupaya melindungi data pengguna dari penguraian."

Baca ini juga :


» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Autoplay Dalam Aplikasi, Video April Mop Discord Kalahkan Jumlah View Trailer GTA VI Hanya Dalam Setengah Hari
» Discord Berkolaborasi Dengan Valorant, Hadirkan Dekorasi Profil Bertemakan Valorant di Discord Shop!
» Discord PHK Sebanyak 17% Karyawannya, Katanya Udah Kebanyakan Karyawan!
» Fans GTA VI Rela Berhenti Merokok Demi Sehat Saat Gamenya Rilis Nanti!

Discord merespons dengan mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki situs web tersebut dan praktik-praktiknya, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut karena investigasi masih berlangsung.

"Discord berkomitmen untuk melindungi privasi dan data pengguna kami. Kami sedang menyelidiki masalah ini dan akan menindaklanjuti jika ditemukan pelanggaran terhadap Ketentuan Layanan dan Panduan Komunitas kami," ujar juru bicara Discord.

Saat ini situs web spy.pet mengalami masalah pemuatan, menampilkan 520 Error. Belum jelas apakah masalah ini disebabkan oleh lonjakan pengguna yang mencoba mengakses situs atau tindakan intervensi oleh Discord.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru