NEWS

Gibran Tidak Ingin Membatasi Kreativitas Anak Muda Yang Ingin menjadi Atlet Esports

Abraham Kaeris   |   Kamis, 09 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih, menggarisbawahi perlunya pengetatan regulasi dalam gim online, termasuk peningkatan batasan usia atau rating untuk penggunaannya. Ini merupakan respons atas kekerasan yang muncul sebagai dampak dari permainan gelap dalam game online. Sandiaga Uno, ketua tim percepatan pengembangan industri game nasional, juga menyoroti permasalahan tersebut.

Di Balai Kota Solo, Pasar Kliwon, Gibran mengutarakan perlunya peningkatan tingkatan usia atau rating untuk gim online. Menurutnya, seperti halnya dalam gim konvensional, permainan daring juga harus memiliki sistem rating yang mempertimbangkan tingkat kekerasan dan konten yang tidak pantas bagi anak-anak.

Meskipun ia menekankan perlunya pengetatan, Gibran tetap menegaskan bahwa tidak ingin membatasi kreativitas anak muda. Salah satunya adalah dengan mendukung aspirasi mereka untuk menjadi atlet e-sport. "Tapi sekali lagi kita tidak membatasi kreativitas anak-anak muda yang pengen bergabung atau menjadi atlet-atlet e-sport. Ini perlu kita dukung juga," ungkapnya.

Baca ini juga :

» Klarifikasi Isu Kepergian Yawi, Reza Pahlevi: Saya Yakin Dia Masih Bisa Main di Playoffs!
» Drama Hingga Match Akhir, RRQ Hoshi Akhirnya Lolos ke Playoffs MPL Indonesia Season 13!
» Terlihat di Gaming House Dominator Esports, Kamisama InYourDream Pindah Haluan ke HoK?
» SteelSeries Ungkap Lebih dari 100 Profil Audio Khusus Gaming dengan Arctis Nova 5 Baru
» Pertarungan untuk Elderym Dimulai Hari Ini Saat Guild of Guardians Rilis di iOS dan Android

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru