NEWS

[TGS 2023] Hands-on Final Fantasy VII Rebirth di TGS - Akhirnya Nyobain Main Sephiroth!

Haykal Yama Dena   |   Minggu, 24 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Final Fantasy VII Rebirth yang merupakan sekuel dari Final Fantasy VII Remake dan pastinya sudah sangat ditunggu rilisnya oleh para fans. Dengan jalan cerita yang masih berlanjut dan banyaknya upgrade, Rebirth kemungkinan akan meledak pada perilisannya nanti.

Baca ini juga :

» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru

KotakGame yang pergi ke Tokyo Game Show 2023 mendapat kesempatan buat nyobain Final Fantasy VII Rebirth di booth Square Enix. Penasaran sama gamenya? Yuk kita gas!

Pada demo play ini, kita disuguhi dua save data yaitu "The Fated Beginnings: Sephiroth & Cloud" dimana kita akan bermain sebagai Cloud dan Sepiroth, serta The "World of FFVII Rebirth: Junon Area" yang akan membuat kita merasakan dunia open-world dari Final Fantasy VII Rebirth sampai Junon.


Sumber: KotakGame
The Fated Beginnings terasa seperti sebuah tutorial karena musuh yang masih mudah begitu juga dengan boss-nya serta petualangan yang masih linear dengan sebuah puzzle yang perlu kita lakukan untuk membuka pintu. Selain bertemu dengan Cloud dan Sepiroth, disini kita juga akan melihat Tifa yang memakai pakaian koboi dan seorang prajurit Shinra.


Sumber: KotakGame
Karena excited dengan kehadiran Sepiroth, kami bermain menggunakan Sepiroth lebih banyak daripada Cloud. Dia memiliki dua tipe serangan yaitu jarak dekat dan jarak jauh dengan sihirnya. Selain itu, Sepiroth juga menggunakan mekanisme kombo pada serangannya dengan menekan tombol "segitiga" di saat yang tepat. Chapter ini berakhir dengan dikalahkannya Materia Guardian.


Sumber: KotakGame
Bagian kedua kita akan diajak menjelajah Junon bersama Cloud, Tifa, Aerith, Red XIII dan Barret. Bermain Red XIII merupakan pengalaman yang menyenangkan dimana dia dapat menggunakan serangan yang begitu cepat dan pergerakan yang jauh untuk menyerang musuh.


Sumber: KotakGame
Pada save data kedua ini hal yang paling memukau adalah bagimana kita bisa melihat dan merasakan keindahan dunia Final Fantasy VII Rebirth yang begitu luas. Pada awal permainan, kita langsung diperkenalkan dengan mount Chocobo yang akan membuat perjalanan kita lebih cepat. Tentunya FFVII Rebirth tetap mempertahankan sisi lucu mereka, kali ini kita bisa lihat bagaimana anehnya pose Red XIII saat duduk diatas Chocobo.


Sumber: KotakGame
Kita juga diperkenalkan dengan Chocobo Farm dimana kita bisa membeli armor baru untuk mendandani Chocobo kita dengan Golden Plum yang bisa kita dapatkan dengan membantu membetulkan papan tanda jalan di Chocobo Stop. Tentunya setelah mendapatkan armor baru, kita bisa memakaikannya ke Chocobo kita, kami belum menemukan tempat lain untuk mengganti armor Chocobo selain di dalam Chocobo Farm.


Sumber: KotakGame
Bagian kedua ini berakhir saat kita berhasil mengalahkan Terror of the Deep. Jujur dengan beberapa variasi serangan dan beberapa skill yang bisa mengikat karakter kita, Terror of the Deep merupakan boss yang sulit dikalahkan, dia bisa menggunakan gelembung air untuk mengikat satu karakter dan ekornya untuk mengikat karakter lainnya sehingga kita hanya bisa bermain dengan sisa satu karakter kita.


Sumber: KotakGame
Kesimpulannya, dengan luasnya Final Fantasy VII Rebirth dan keindahan serta sistem battle yang sangat menyenangkan, memang menjadi hal yang wajar jika game ini ditunggu oleh banyak gamer.

Buat kamu yang juga menunggu game ini, Final Fantasy VII Rebirth akan dirilis pada 29 Februari 2024 eksklusif di PlayStation 5. Tentunya untuk kamu yang memakai PC masih harus menunggu kabar selanjutnya ya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru