NEWS

Blizzard Memenangkan Kasus Gugatan 113 Miliar Rupiah Melawan Pembuat Cheat Overwatch!

Taufik Hidayat   |   Rabu, 05 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Musim panas lalu, Blizzard sempat mengajukan gugatan terhadap Bossland, perusahaan yang berbasis di Jerman ini telah membuat program yang memungkinkan kalian melakukan kecurangan dalam game besutan Blizzard seperti WoW, Diablo 3, Hearthstone, dan juga Overwatch. Sebulan yang lalu Blizzard melakukan tindakan yang lebih serius dengan menggugat Bossland hingga 113 miliar ke pengadilan.

Dilansir dari TorrentFreak (melalui BBC ), Blizzard menyakan bahwa Bossland melakukan pelanggaran hak cipta, persaingan tidak sehat, melanggar peraturan serta eksploitasi program tanpa izin pencipta. Ketika di pengadilan, Bossland tidak membela diri dan dinyatakan bersalahan atas tuduhan pelanggaran hak cipta.

Baca ini juga :

» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Wajib Tahu! Build Talent Serba Bisa untuk Feral DPS Druid di WoW Season of Discovery
» 5 Tahun Berjalan, Liga Franchise Overwatch Harus Bubar. Kira-Kira Kenapa?
» Semua Akan K-Pop Pada Waktunya! Le Sserafim Rilis Lagu Baru Kolaborasi Dengan Overwatch Yang Berjudul Perfect
» Overwatch X LE SSERAFIM! Blizzard Umumkan Kolaborasi Dengan Girl Group K-Pop

Blizzard juga mengatakan bahwa angka gugatan tersebut bisa dibilang sangat kecil, belum sebanding sama yang Bossland lakukan. Meskipun sudah dibawa ke pengadilan dan sudah diberi keputusan, status Bossland sampai saat ini masih aktif dan bahkan hingga saat ini situs pembuat cheat tersebut masih bisa di akses.

Bossland telah membuat cheat Overwatch yang dinamai, Watchover Tyrant. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu dapat melihat posisi musuh, jumlah HP, dan lainnya. Ditambah lagi cheat tersebut tidak terdeteksi dengan pelindung anti-cheat milik Blizzard. Penjualan yang dilakukan oleh Bossland terhitung sudah menjual program ilegal tersebut sebanyak 118.939 untuk pengguna di Amerika Serikat sejak Juli 2013.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru