NEWS

Mulai dari IDR10 Juta Saja! Apple Rilis Smartphone Terbarunya, iPhone 12, iPhone 12 Mini, dan Iphone 12 Pro!

Billy Mariza   |   Rabu, 14 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Apple baru-baru ini mengumumkan hadirnya smartphone terbaru mereka, apalagi kalau bukan sekuel dari iPhone 11, iPhone 12. Tidak hanya menawarkan chipset terbaru yaitu A14 Bionic yang digadang-gadang menjadi chipset paling kencang saat ini. Selain itu mereka juga melakukan transisi dari LCD screen menjadi OLED lengkap dengan desain yang sama dengan iPhone 4 yang sedikit mengotak dari beberapa tahun yang lalu.

Baca ini juga :

» Capek Ampas Mulu? Butuh Terapi? Seorang Gamer Ciptakan Simulasi Gacha Genshin Impact!
» Sukses dengan SAO, AOV Kembali Kolaborasi dengan Pahlawan dari Planet Nebula M782, Ultraman!
» [Weekly News Recap] Mulai Dari Naruto Meninggal dan R7 Minta Skin Khusus RRQ Ke Moonton
» Enako Kembali Cosplay Sebagai Rem untuk Promosi Game Re: Zero di Platform Mobile!
» Main Carry Kok Pake Smite? Ini Dia Cara Salah Bermain League of Legends: Wild Rift

iPhone 12



Secara resmi iPhone 12 dirilis dalam beragam varian warna, mulai dari hitam, biru, merah, dan hijau. Meskipun ini merupakan varian terbaru dari Apple, tetapi mereka masih tetap mempertahankan poni (notch) yang menjadi rumah bagi kamera depan. Selain jadi kamera depan, itu juga tempat dimana Apple's Face ID berada.


Sumber: Apple

Selain itu iPhone 12 memberikan teknologi jaringan 5G yang mana akan memberikan kecepatan ultra hingga 500Mbps dan sayangnya teknologi ini belum bisa dinikmati di Indonesia. Untuk urusan kamera iPhone memiliki 12MP f/1,6 sebagai utama dan 12MP ultra wide.


Sumber: Apple

Hal yang menarik yang paling baru ditawarkan di iPhone 12 adalah Magsafe system dengan with built-in magnet yang membuat beragam aksesoris dari seperti case, charger, hingga aksesoris lainnya akan bersifat magnetik. Selain itu Apple mengenalkan dual wireless charger for the iPhone dan Apple Watch yang akan menggunakan teknologi Magsafe terbaru.

iPhone 12 memiliki 3 varian, mulai dari 64GB, 128GB, dan 128GB. Jika kamu berminat dengan iPhone 12 terbaru ini, kamu cukup merogoh kocek sekitar USD799 atau dalam rupiah Indonesia dimulai dari IDR11,7 juta saja.

iPhone 12 Mini




Sumber: Apple

Untuk orang yang lebih suka hape yang lebih compact dan kecil, Apple menjawab hal itu dengan merilis iPhone 12 Mini. Alasan dikatakan mini karena ini merupakan bentuk kecil dari iPhone 12 yang sebenarnya dengan layar sebesar 5,4 inch dan lebih lebar dibandingkan iPhone SE dengan ukuran keseluruhan lebih kecil dari iPhone SE 2020.

Selain itu iPhone 12 Mini juga sudah dilengkapi dengan Face ID dan diklaim sebagai hape 5G terkecil, tertipis, dan teringan di dunia. Mulai dari chipset, spesifikasi, hingga desain tidak ada yang berbeda dengan yang dimiliki oleh iPhone 12 selain ukurannya saja. Untuk bisa mengantongi hape ini, kamu harus menyiapkan budget setidaknya USD699 atau sekitar IDR10 juta saja.

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max



Sekarang menuju ke varian paling anyar yang dimiliki oleh Apple, apalagi kalau bukan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Memiliki layar yang lebih besar 6,1" iPhone 12 Pro dan 6,7" yang mana ini lebih besar dibandingkan desainnya tahun lalu. Hal yang membedakan iPhone 12 Pro series dibandingkan dengan iPhone 12 adalah sistem kameranya.


Sumber: Apple

Mereka menggunkan LIDAR sensor yang digunakan di iPad Pro dengan AR efek yang cukup singnifikan dimana kamu bisa mengscan berbagai keadaan yang ada disekitarmu. Dapat membantu fokus bercahaya rendah lebih cepat hingga 6 kali.


Sumber: Apple

Menggunakan sistem triple Kamera seperti pendahulunya, yang mana hadir 12MP kamera Wide, telephoto, dan ultrawide lensa. Dengan kamera tersebut, iPhone 12 Pro dapat mengambil video dengan kualitas HDR yang mana kamu bisa mengedit Dolby Vision HDR langsung dari hape saja.


Sumber: Apple

Untuk kamu ingin mengambil varian tertinggi dari iPhone ini dengan storage mulai dari 128GB, 265GB, dan 512GB di harga USD1,099 atau sekitar IDR16,2 juta saja.


Sumber: Apple

Beragam varian Apple diatas sudah termasuk Ceramic Shield untuk durabilitas yang lebih baik hingga 4x dibandingkan sebelumnya dan juga memiliki sertifikat IP68 anti air dan debu yang merupakan fitur wajib untuk sebuah smartphone flagship. Apalagi sudah mendukung MagSafe magnet sistem untuk menunjang kegiatan yang lebih wireless.

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru