NEWS

Tak Cantumkan Batas Usia, Anime Death Note dan Tokyo Ghoul Dilarang Beredar di Rusia!

Billy Mariza   |   Selasa, 16 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Situs berita yang berbasis di Rusia The Moscow Times mengabarkan bahwa pengadilan ditrik St. Petersburg Kolpinsky di Rusia secara resmi melarang anime Death Note, Inuyashiki dan Tokyo Ghoul dari situs yang tidak disebutkan. Koran Rusia Kommersant juga melaporkan pada 20 Januari bahwa pengadilan juga melarang anime Elfen Lied dari situs selain ketiga judul tersebut.

Alasan utama jika dikutip dari Kommetsant karena situs web tempat anime tersebut tidak mematuhi batasan usia untuk judul, pengadilan dan para ahli yang hadir di persidangan juga mengkritik judul secara umum. Jaksa penuntut menyatakan pada bulan Desember mengenai salah satu seri bahwa "setiap episode berisi kekejaman, pembunuhan, dan kekerasan."

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!


Sumber: Death Note

Selain itu, saluran Telegram Joint Press Service pengadilan distrik Kolponsky mencantumkan lima permintaan pada bulan Desember dari kantor kejaksaan untuk melarang streaming judul tertentu seperti Naruto Interspecies Reviewers, Aki Sora, dan Terror in Resonance. Tentunya termasuk dari tiga anime diatas seperti yang diawal disebutkan juga ikut dalam pelarangan.

Pengadilan menyebutkan 49 tautan ke situs web tertentu yang tidak mematuhi batasan usia pada judul-judul ini. Kommersant melaporkan pada bulan Desember bahwa hanya empat permintaan ke pengadilan distrik Kolpinsky yang diajukan, tetapi hanya untuk menghentikan distribusi judul anime tertentu di tiga situs web yang tidak ditentukan untuk menawarkan konten kepada pemirsa di bawah umur.


Sumber: Death Note

ANN tidak dapat mengonfirmasi apakah situs web tertentu melarang aliran legal atau fansub yang dihosting dari anime tersebut. Waralaba Death Note telah menjadi kontroversi di Rusia selama bertahun-tahun. Pada 2013, Organisasi Orang Tua di Distrik Federal Ural Rusia mengirim surat terbuka sebagai imbauan kepada Presiden Vladimir Putin untuk melarang manga karena dianggap berpengaruh berbahaya pada anak-anak.

Media lokal menyatakan sumber kontroversi tersebut berasal dari insiden Februari 2013 di Yekaterinburg di mana seorang gadis berusia 15 tahun bunuh diri dengan melompat keluar dari jendela lantai 13 rumahnya. Polisi menemukan sebuah catatan di ruangan tempat dia melompat dari yang bertuliskan "Aku tidak bisa hidup lagi," bersama dengan empat volume manga Death Note. Saat itu, polisi menyelidiki apakah ada hubungan antara bunuh diri dan manga tersebut.

Sumber: Animenewsnetwork

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru