NEWS

Unik Bin Ajaib, Sony Patenkan Konsep Controller PS5 dari Buah Pisang

Christa   |   Jumat, 05 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Konsol terbaru Sony, PlayStation 5 atau PS5 memang belum lama rilis. Akan tetapi, perusahaan tersebut mulai berinovasi terhadap konsol tersebut dengan ide-ide kreatifnya yang anti-mainstream. Belum lama ini, Sony memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan bagi para fans, yaitu rencananya untuk mematenkan pisang sebagai controller PS5.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Situs GamesIndustry.biz mencatat, Sony belakangan ini mengajukan paten untuk perangkat controller terbarunya. Uniknya, bentuk controller yang diajukan justru memiliki bentuk layaknya sebuah pisang. Jika gamers penasaran bagaimana bentuk sekaligus ukurannya, bisa melihat gambar di bawah ini.







“Akan lebih baik jika pengguna dapat menggunakan perangkat yang murah, sederhana, dan non-elektronik sebagai perangkat video game,” tulis uraian yang mendeskripsikan paten controller PS5 tersebut.

Pengungkapan ini bertujuan untuk mengatasi atau setidaknya meringankan masalah seperti penerapan teknologi yang rumit bagi penggunanya. Lebih lanjutnya, Sony memberikan solusi atas masalah tersebut, yaitu dengan benda pasif tidak bercahaya yang dipegang oleh penggunanya. Benda yang dimaksud bisa saja berupa pulpen, jeruk, pensil, bahkan pisang.

Perlu diketahui, sebenarnya pisang hanya dijadikan sebagai perumpamaan. Pihak pengembang memilih untuk berfokus pada perubahan controller, yang menurutnya terkesan rumit menjadi lebih ringan dan ergonomis dengan menerapkan benda-benda di sekitarnya. Tidak lupa, Sony PlayStation juga berencana mengembangkan aplikasi untuk mengenali objek sebagai controller. Dengan begitu, gamers menjadi lebih tahu objek apa yang bisa menjadi sebagai controller.

Sumber: GamesRadar+

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru