FEATURE

Solusi Gaming Tetap Bahagia dan Tenang Walaupun Sering Kalah


Happiness!


Halo Kotakers!

Awal main video game, apapun itu, tingkat kesulitannya dimulai secara bertahap. Mulai dari yang mudah sampai akhirnya yang sulit. Tidak di konsol maupun mobile, pola seperti itu selalu dilakukan oleh pihak pengembang untuk menghadirkan pengalaman gaming yang bertahap untuk gamer dan membuat gamer lebih mudah dalam memahami sistem yang dijalankan di dalam game.

Ketika tahapan awal yang ditujukan untuk pengenalan game telah berlalu, dan memasuki gameplay yang sesungguhnya, tidak jarang gamer menemui kesulitan yang bertubi-tubi untuk menyelesaikan game. Tidak perlu khawatir dengan pola seperti itu, sebab itu sengaja dilakukan oleh pihak pengembang untuk membuat gamer-nya lebih tangkas sekaligus meningkatkan kepuasan gamer setelah berhasil menyelesaikan game.


Namun, agak berbeda kasusnya ketika memasuki ranah game online yang mana lawan yang dihadapi adalah manusia, bukan komputer atau kecerdasan buatan. Dalam menghadapi manusia, tidak ada pola yang jelas, karena gaya permainan manusia ini menyesuaikan dengan keadaan yang dihadapi atau berdasarkan pengalaman yang dimiliki.

Ada saatnya ketika main game online, kita bisa kalah terus menerus atau berturut. Misalnya salah satu mobile game yang banyak dimainkan oleh gamer di smartphone, Arena of Valor. Di sana ada mode ranking yang apabila gamer kalah, maka poin ranking akan berkurang. Sudah capek-capek menang di game sebelumnya, tapi ternyata kalah di game berikutnya. Selang seling seperti itu sehingga menyebabkan jiwa jadi kesal bukan main karena poin tidak kunjung mencapai target yang dibutuhkan untuk ranking yang lebih tinggi.


Baca ini juga :

» Luar Biasa, Pendapatan Industri Game Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara pada Tahun 2018
» Inilah Alasan Arena of Valor Adalah Mobile Game yang Menyenangkan
» [Edisi Master Fakry] Nikmati Liburan dengan Video Game Kesayangan
» [Edisi Master Fakry] Beli Hape Baru, Main Game Baru Dong!
» 7 Alasan Gamer Rela Keluarkan Uang untuk Mobile Game Gratis
Pada momen seperti itu, sebenarnya gamer jangan terburu nafsu untuk kembali bermain. Pikiran yang sedang tidak stabil akan membuat strategi menjadi berantakan, tidak bisa melihat peluang dengan benar. Jadi, ada baiknya tenangkan pikiran dulu. Bisa istirahat sambil nonton satisfying video di YouTube atau mengerjakan aktivitas lain yang tidak berhubungan dengan game terlebih dahulu. Ketika pikiran sudah tenang, barulah kembali bermain.


Solusi dari Kru KotGa agar kamu bisa kembali bangkit ketika berada pada momen kekalahan. Perlu diingat, dalam setiap game atau permainan, selalu akan ada pihak yang menang dan pihak kalah. Itulah yang membuat game menjadi seru. Well, kalau kalah terus menerus menang tidak asyik dan membuat gamer jadi patah arang sehingga tidak sedikit yang memilih untuk pensiun. Namun, ketika kamu bisa ambil sisi positifnya, maka momen kalah akan menjadi saat yang tepat untuk menyadari bahwa kamu harus lebih banyak berlatih dan mempelajari sistematika game yang dimainkan.


Khususnya bermain mode ranking di Arena of Valor, Kru KotGa sarankan agar kamu bergabung dalam tim yang terdiri dari orang-orang yang dikenal atau teman-teman yang memiliki kemampuan yang setara dengan kamu. Kalau main sendiri, ada kemungkinan kamu akan dipasangkan dengan pemain yang egois, asal main atau sekadar numpang untuk mendapatkan poin.


Okey, itulah solusi yang bisa Kru KotGa berikan kepada kamu yang sering berada dalam momen kekalahan. Intinya, jangan mudah putus asa. Walaupun cuma game yang bagi sebagian orang tidak ada artinya, namun semangat untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi di dalam game bisa menjadi simulasi berpikir bagi gamer untuk menghadapi masalah yang akan datang di dunia nyata. Setuju?

(KotakGame)

TAGS



(Total View : 16703)
rekomendasi terbaru