Feature

[Diary Kru KotGa] FPP vs TPP PUBG MOBILE Susah Mana?

oleh: ClockWorange
Untuk Diary Kru KotGa kali ini, Kru akan membahas apa bedanya bermain FPP dengan TPP di PUBG Mobile, apakah FPP lebih sulit dari TPP? Kru KotGa akan jawab perbedaan kedua mode tersebut menurut pengalaman bermain Kru KotGa di PUBG Mobile.

Apakah First Person Perspective (FPP) atau Third Person Perspective (TPP) lebih baik untuk permainan kompetitif di PUBG? Perdebatan besar ini memang sudah cukup lama berlangsung. Topik ini selalu menghasilkan beberapa ide menarik dari komunitas. Tetapi untuk sebagian besar dari masyarakat hanya menggali satu atau dua aspek dari permainan. Kalian juga harus meletakkan segala sesuatu dalam hal perspektif. Ketika memutuskan mode permainan tertentu untuk turnamen dan bermain kompetitif. Kalian harus mempertimbangkan banyak aspek terlebih dahulu.

Namun demikian, kita dapat melihat setiap mode game dan mengukur keseimbangan mereka secara keseluruhan. TPP sering dijadikan meta bermain dengan cara aman. Di mana rekan satu tim melakukan misi solo untuk menjarah dan menemukan kendaraan. Setelah menemukan kendaraan, mengelompok dan segera menuju tengah map. Radius visual yang lebih menyeluruh mempermudah pemain yang bermain camper dan menguntungkan pemain yang berada di dalam bangunan.

Menurut player TPP, gaya bermain ini sangat dihargai oleh kenyataan bahwa itu adalah hadiah dengan risiko yang sangat rendah. TPP mempromosikan gaya bermain ini bahkan lebih dalam permainan kompetitif di mana tim akan selalu mencoba dan menemukan peluang persen tertinggi untuk bertahan hidup dengan risiko terendah untuk memastikan kemenangan mereka. Ini adalah masalah besar saat ini, karena tidak ada cukup banyak baku tembak. Orang hanya akan menyiapkan penyergapan di seluruh peta, dan tidak ada yang akan bergerak sampai game memaksa pemain untuk bergerak. Sebagai penonton, ini membuat permainan sangat basi untuk ditonton. Apa yang menarik dari permainan shooter karena adanya baku tembak. Tetapi meta ini mengubah inti dari permainan tersebut.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame
» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
» Aura Fire Akhirnya Menang! Inilah 7 Momen Terkeren di MPL Indonesia Season 8! (Part 1)
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
Pemain dengan gaya bermain pasif seperti ini, sangat tidak seru untuk dinikmati dan kita juga tidak bisa mengukur dengan jelas kemampuan player X dengan player Y. Meta ini juga membuat pemain yang memiliki cara bermain sangat agresif tidak diuntungkan sama sekali.

Pendapat Kru KotGa tentang FPP vs. TPP: Pertama Kru KotGa lebih memilih FPP daripada TPP. Alasannya adalah gameplay lebih menarik. Kalian dapat bermain lebih agresif, game kill yang lebih tinggi. Skill menembak menjadi faktor utama. Kalian tidak bisa hanya diam ditempat persembunyian sembari melihat keadaan sekitar, kalian harus tahu cara membaca suasana dan kapan harus mengintip. Di mode FPP kalian bisa bermain secara agresif memberikan banyak damage ke arah musuh, lawan kalian juga hanya memiliki 2 pilihan tetap bertahan atau berlindung, jika dia memilih berlindung maka dia akan kehilangan vision-nya dan Kru KotGa bisa mengapit mereka, memposisikan dan menyerang mereka dari sudut lain. Dia juga perlu memprediksi gerakan kita, atau mengambil risiko untuk mendapatkan informasi dengan mengintip, dan kemudian meresponsnya. Jika skenario yang sama terjadi di TPP, segera setelah pria itu berlindung dia aman. Dia bisa menggunakan med, dia bisa melihat semua gerakan kita. Ini menjadi jalan buntu. Siapa pun yang lebih dulu bergerak lebih sering memiliki peluang hidup lebih tinggi dalam situasi seperti ini.

Oke jadi kalian sudah tahu apa bedanya bermain di mode TPP dengan bermain di mode FPP, kedua mode ini sangat berbeda sekali dan cara bermainnya juga sangat berbeda sekali. Tapi mode FPP bukan berarti lebih buruk dari TPP, hanya saja Kru KotGa memang lebih menikmati bermain di mode FPP. Kalau Kotakers lebih suka bermain mode TPP atau FPP dan apa alasannya?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru