Feature

10 Mantra Sihir Harry Potter Yang Sangat Berguna Di Dunia Nyata

oleh: Marvemir

[Halaman 2]

6. Reparo



Pertama kali diperkenalkan di Harry Potter and the Sorcerer Stone (2001), sebenarnya mantra yang diucapkan dengan Oculus Reparo ini tidak harus selalu menggunakan Oculus di depannya. Diberi kata Oculus karena mantra sedang digunakan untuk membetulkan kacamata Harry (Daniel Radcliffe) yang rusak di filmnya.

Kalau misalkan yang rusak adalah barang lain, tentunya depannya diganti dengan kata latin dari benda yang ingin diperbaiki. Dan tanpa perlu penjelasan panjang lebar, mantra ini sudah pasti berguna banget apabila ada barang-barang kita yang sedang rusak.

5. Immobulus



Pernahkah Kotakers berada dalam posisi seperti ini: Kotakers sedang berjalan di jalan raya. Tiba-tiba kamu melihat ada orang yang sedang menyebrang namun dari arah berlawanan, ada mobil melaju dengan sangat kencang. Alhasil, orang tersebut pun tertabrak.

Walau mungkin bukan teman atau saudara, tentunya ketika melihat kita merasa sangat iba dan berharap andaikan mantra Immobulus ada di dunia ini. Yap seperti yang diperlihatkan di Harry Potter and the Chambers of Secrets (2002), Immobulus adalah mantra yang berfungsi untuk menghentikan laju waktu / momentum.

Kalau kita mengucapkan mantra ini sambil mengarahkan ke mobil yang sedang melaju kencang tersebut, dijamin keadaan sekitar langsung terhenti sementara. Dan orang yang ingin ditabrak memiliki lumayan banyak waktu untuk segera berlari ke jalan aman.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru