Feature

10 Game Mobil Balap Yang Bikin Kita Ingin Ikut Balapan Sungguhan

oleh: Marvemir

Halaman 2

7. Need for Speed: Underground 2 (2004)



Ketika Need for Speed: Underground (2003) dirilis, seri NFS ini langsung menjadi favorit seluruh fans. Hal ini tentunya dikarenakan game ini menampilkan konsep kisah dan gameplay balap yang bisa dibilang cukup revolusioner di masanya.

Game ini menampilkan konsep balapan liar jalanan (Street Race) lengkap dengan rivalitas antar kru yang menggunakan mobil-mobil bermodifikasi super keren. Ya, ya. Kru KotGa tahu apa yang ingin kalian katakan.

Kru KotGa juga sadar sekali kalau konsep game ini mirip dengan franchise film street race top, The Fast & The Furious (2001-sekarang). Apakah pihak EA Black Box memang terinspirasi dari franchise film tersebut atau tidak, yang jelas NFS: Underground akan selalu menjadi favorit baik bagi seluruh fans seri NFS maupun fans genre street race secara general.

6. Burnout 3: Takedown (2004)



Franchise Criterion Games ini dari awal paling beda sendiri. Pasalnya game balap ini bukanlah game standar balapan pada umumnya. Burnout justru mengharuskan kita untuk saling adu tabrak dengan mobil lain.

Dan tolak ukur kesuksesannya dilihat dari seberapa besar dan gilanya tubrukan yang kita berikan ke mobil tersebut. Kalau dipikir konsep ini agak ngelenyeh. Tapi nyatanya fans suka sekali dengan konsep ngelenyeh ini.

Seri ketiganya yang diberi sub-judul Takedown, adalah yang paling favorit bagi fans. Pasalnya Takedown adalah seri Burnout yang benar-benar memantapkan konsep franchise-nya lebih jauh lagi. Selain berfokus pada teknik men-takedown mobil lawan, untuk pertama kalinya ditampilkan juga konsep Monetary Damage.

Maksudnya, seluruh biaya kerusakan terlebih jika terjadi di area macet, akan dihitung semuanya sehingga memberikan efek realistis yang umumnya didapatkan di dunia nyata juga apabila kita melakukan hal yang serupa.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
5. Crash Team Racing (1999)



Memang game super adiktif Playstation 1 (PSX) ini memang bukan gambaran game balap realistis yang ideal aka super khayal.

Tapi dengan faktor keadiktifan yang sampai membuat kita menghabiskan waktu berpuluh-puluh jam tersebutlah yang alhasil, membuat kita berharap kalau dunia balap di CTR bisa menjadi kenyataan.

Coba deh bayangkan keasyikan berbalapan dengan menggunakan berbagai perangkat senjata dan power-up yang bisa dijadikan keuntungan bagi kita? Pasti bakalan terasa greget nan mengasyikan bukan?
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru