Feature

10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini

Halaman 2

6. Monster Hunter Stories: The Adventure Begins



Pertama kali diumumkan dan dirilis untuk platform Nintendo 3DS, secara mengejutkan Capcom akhirnya juga merilis Monster Hunter Stories untuk perangkat Android dan iOS. Menariknya, saat ini sudah ada versi gratisnya, tapi ada berbagai fitur yang dibatasi. Seperti tidak bisa online, ataupun tanpa amiibo, dan tidak bisa merasakan event yang sedang berlangsung.

Berbeda dari kebanyakan game Monster Hunter lainnya, Monster Hunter Stories menghadirkan gameplay dengan sistem turn based battle, dimana kamu bisa menggunakan serangkaian teknik berburu dan menangkap monster untuk dijadikan rekan. Kamu juga bisa menetaskan telur monster dan mendapatkan akses skill yang lebih beragam dari tiap jenisnya. Dan seperti judulnya, game ini juga menghadirkan jalan cerita menarik untuk disimak.

Download di: Google Play.

7. Tales of Erin



Kepopuleran genre anime JRPG kini tengah menjamur di tanah air, namun sayangnya, banyak game-game yang hanya bisa di download lewat aplikasi 3rd party seperti QooApp atau ApkPure. Menghadirkan gameplay dengan gameplay dan grafis yang memikat, tanggal 10 September lalu JRPG Tales of Erin resmi dirilis di Indonesia.

Menghadirkan gameplay action tactical RPG dengan cerita drama fantasi dan animasi yang memukau, Tales of Erin jelas memiliki keunggulan dari segi cerita. Terlebih, setiap karakter memiliki cerita dan background story yang menarik untuk diikuti. Apalagi, setiap karakter juga diisi oleh para seiyuu ternama. Bagi penggemar game JRPG, pastinya harus mencoba Tales of Erin untuk pengalaman gameplay yang seru. Penasaran untuk mencoba keseruan dari Tales of Erin? Langsung saja dicoba.

Download di: Google Play.

8. Persona: Asceston

Persona bisa dikatakan adalah salah satu JRPG paling sukses di pasaran Jepang maupun di luar Jepang itu sendiri. Persona, ketika mendengar judul game tersebut, selalu identik dengan game konsol. Tapi bagaimana jika Persona hadir dalam sebuah game untuk perangkat mobile?

Berjudul Persona: Asceston, game tersebut sudah resmi dirilis di China yang tentunya masih menggunakan bahasa Mandarin. Jangan khawatir, interface-nya terbilang simple dan mudah dipahami kok. Bukan bergenre Turn-Based RPG, Persona versi mobile ini memiliki genre Action RPG ala perangkat mobile dengan kontroler analog. Namun kru KotGa pribadi belum mendapatkan informasi apakah versi mobile ini memiliki lisensi atau rip-off Persona belaka.

Download di: 9game.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
9. Girls Frontline



Saat ini, cukup banyak game mobile bergaya anime terkenal akan "moefikasi" yang dimilikinya. Tidak hanya sekedar merilis, melainkan game tersebut mendapatkan kesuksesan yang cukup besar. Sebut saja judul-judul seperti KanColle ataupun Azur Lane yang merubah kapal menjadi gadis moe. Tidak hanya itu, Girls Frontline juga mendapatkan kesuksesan semenjak dirilis versi Inggrisnya.

Girls Frontline adalah game bergenre tactical RPG untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh Mica Team. Layaknya game moefikasi pada umumnya, para pemain akan berperan sebagai seorang komandan pada organisasi militer Grifon & Kryuger yang dituntut untuk membasmi serangkaian tugas menggunakan para pasukan yang disebut dengan Tactical Dolls.

Download di: APKPure.

10. BanG Dream! Girl's Band Party!



Game ryhthm yang satu ini sepertinya memang sedang naik daun nih Kotakers. BanG Dream! Girl's Band Party! adalah game ryhthm yang cukup populer di Jepang dan telah mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2017 lalu. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya BanG Dream! Girl's Band Party! dirilis secara global, termasuk Indonesia pada 4 April 2018 kemarin.

Girls Band Party berkisah tentang lima girlband yakni Poppin' Party, Roselia, Afterglow, Pastel*Palettes dan Hello, Happy World! yang berkerjasama untuk menyukseskan sebuah acara musik yang akan digelar oleh studio band tempat mereka berlatih yaitu Girls Band Party. Game-nya sendiri cukup asyik dimainkan dengan mekanisme yang hampir mirip dengan Guitar Hero, namun khas buatan Craft Egg.

Download di: Google Play.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru