Feature

Tips dan Trik Melakukan Jual Beli Berkaitan dengan Game

oleh: Culdesacc

Halaman 2

2. Lakukan transaksi di grup jual beli yang diawasi oleh admin

Banyak game Online yang memiliki komunitas, atau bahkan komunitas untuk game secara general. Biasanya dalam komunitas tersebut juga terjadi transaksi jual beli. (Kebanyakan komunitas yang subur ada di grup-grup Facebook).

 

Meskipun beberapa grup dengan tegas melarang terjadinya RMT. Tapi, ada juga yang justru memfasilitasi anggotanya melakukan transaksi.

Biasanya, para admin yang terpercaya akan menyediakan jasa perantara dengan sejumlah ongkos tertentu. Mereka akan memastikan bahwa transaksi berjalan aman dan nyaman. Meski begitu, tetap saja kamu harus waspada. Karena manusia adalah tempatnya khilaf. Setidaknya kamu bisa melihat atau menyelidiki track record penjual, penyedia jasa perantara, sebelum melakukan transaksi.

Resiko penipuan akan jauh lebih besar di kala kamu bertransaksi tanpa menggunakan jasa perantara.

Baca ini juga :


» 2020 Kok Masih Herald? Tips Naikin MMR di Dota 2 yang Perlu Kamu Ketahui
» 10 Rekomendasi Game Android Anime yang Wajib Para Wibu Cobain
» Pemula Wajib Baca! Tips Dapat Booyah Free Fire dengan Menonton Nimo TV
» Gak Perlu Banyak Biaya! Ini Tips Jitu Membuat PC Low Spek Jadi Lancar Main Game
» Tips dan Trik Bermain Warbound Storm untuk Kamu Para Pemula

3. Pastikan bahwa semua barang / data didapat dengan semestinya

Ketelitian menjadi hal yang wajib kamu miliki. Contohnya saja dalam transaksi di dalam game, beberapa penipu memanfaatkan celah seperti membatalkan transaksi antara karakter, lalu menukar barang yang ingin dijual dengan barang yang bentuknya mirip namun tidak sesuai.

Ada lagi kasus dimana saat seseorang menjual ID. Saat ID tersebut terikat dengan sebuah email, nomor telepon, facebook, atau data lain yang tidak diberikan oleh penjual dengan berbagai alasan. Maka resiko ID yang kamu beli di ambil balik akan semakin besar. Lalu penipu ini akan melakukan hal yang sama ke korban berikutnya. Jika kamu menghadapi masalah tersebut, kamu harus paham betul konsenkuensi membeli ID bodong.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru