Feature

Pemula Wajib Tahu! Ini Dia Tips Dasar-dasar Bermain Tekken 7!

oleh: Salinolino

Halaman Kedua

3. Tahu Waktu Untuk Mengeluarkan Combo

Dalam movelist, kamu akan melihat beberapa sample combo yang nantinya bisa dipelajari oleh pemain. Saat kamu telah belajar menggunakan combo tersebut, kamu harus berpikir kapan waktu yang tepat untuk mengeluarkan kombo dalam pertandingan. Jika lawanmu CPU tentunya kamu dapat dengan mudah untuk mengeluarkan combo-combo.

Akan tetapi hal tersebut berbeda jika kamu melawan pemain asli. Gerakan yang digunakan untuk memulai combo biasanya adalah gerakan yang cukup beresiko, maka dari itu apabila serangan tersebut diblock atau ditangkis, lawan main kamu bisa langsung melancarkan serangan balasannya. Dan tentu saja mereka juga akan mencoba bermain pintar dan membaca setiap gerakan yang akan kamu lakukan.

Kamu bisa mencoba untuk menekan lawanmu dengan menggunakan jab dan low hit. Serang musuhmu dengan serangan frame kecil atau serangan cepat dan tanpa beresiko. Apabila musuh memiliki celah, kamu bisa melakukan combo kamu. Misalkan ketika kamu tengah berhasil memotong serangan lawanmu dengan serangan cepat milikmu.

4. Sering Latihan dan Belajar Dari Kesalahan

Kekalahan sendiri adalah cara kamu untuk berkembang. Dan jika kamu kalah, bukan berarti kamu 'cupu' atau lemah. Bisa jadi musuh yang kamu lawan lebih paham atau gerakan yang kamu lakukan mudah terbaca.

Jika kamu sadar atas kekalahanmu, nantinya itu hal yang harus kamu perbaiki lagi. Kamu harus berpikir bagaimana kamu bisa mengalami kekalahan dan bagaimana cara kamu untuk menanggulangi kesalahan tersebut.

Faktanya adalah kekalahan terjadi akibat pemain tersebut tidak sabar atau melakukan gerakan statis. Dengan begitu bisa dipastikan musuh dapat dengan mudah membaca setiap gerakan yang kamu berikan.

Selain itu dijaman yang serba modern ini,kamu bisa merekam hasil pertandinganmu, yang dimana nantinya kamu dapat mempelajari apa-apa saja yang harus kamu perhatikan saat bermain nantinya.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
5. Perbanyak Menyaksikan Pro Player Bermain Tekken

Jika kamu merasa cukup kesulitan saat bermain Tekken 7, ada baiknya kamu beristirahat sejenak dan kamu bisa mulai menyaksikan cara bermain pro player Tekken 7. Nantinya saat kamu menyaksikan mereka-mereka yang telah ahli sedang bertanding, kamu harus memerhatikan apa yang harus kamu lakukan saat disituasi tersebut, dan apa yang harus kamu hindari saat disituasi tersebut. Dengan menyaksikan pro player bertanding, kamu bisa juga mencoba beberapa combo yang mereka perlihatkan yang mana nantinya mungkin bisa kamu tiru.

6. Percaya Pada Skill Yang Kamu Miliki

Percuma jika kamu sudah ahli dalam beberapa combo atau menebak pergerakan lawan, akan tetapi kamu tidak memiliki kepercayaan diri. Dengan percaya diri, kamu dapat bermain dengan santai tanpa adanya beban apapun. Meskipun percaya diri bagus, sayangnya tidak untuk percaya diri yang berlebih. Pasalnya jika kamu terlalu over 'PEDE', nantinya kamu akan meremehkan lawan, dan tersebut adalah salah satu hal yang dapat kamu jatuh ke lubang kekalahan. Dan sekali lagi jika kamu kalah jangan pernah berkecil hati atau bersedih. Jadikanlah hal tersebut menjadi satu motivasi yang nantinya bisa membuat kepercayaan dirimu tumbuh kembali.

Dan itulah sedikit tips dari KotakGame untuk kamu yang ingin memulai bermain Tekken 7. Jika kamu memiliki tips dan saran tentang Tekken 7, kamu boleh bagikan dikolom komentar ya!

Apabila kamu tertarik mendalami tentang dunia Tekken lebih dalam, kamu bisa bergabung dengan komunitas Tekken di Indonesia!

FB Group IndoTekken: DI SINI
Fanspage IndoTekken: DI SINI
WA Group IndoTekken: DI SINI

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru