NEWS

Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia

Junior Cesaerea   |   Kamis, 25 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Indonesia kembali memasuki babak baru dalam sejarah demokrasinya dengan peneguhan resmi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar rapat pleno pada Rabu, 24 April 2024, di kantor pusat mereka di Jakarta Pusat untuk menetapkan hasil Pemilihan Umum 2024 yang mengukuhkan kemenangan pasangan ini.

Prabowo-Gibran, yang merupakan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, memenangkan kepercayaan rakyat Indonesia dengan meraih suara sebanyak 96.214.691 atau sebesar 58,59%. Penetapan ini disampaikan secara resmi oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, dalam pembacaan berita acara pleno tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut adalah para Komisioner KPU RI serta Sekretaris Jenderal KPU RI.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menegaskan bahwa penetapan ini merupakan hasil dari proses demokratis yang melibatkan partisipasi luas masyarakat Indonesia. "Komisi Pemilihan Umum menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59%," ujar Hasyim Asy'ari.

Keputusan ini menjadi tonggak sejarah penting dalam dinamika politik Indonesia, di mana Prabowo Subianto, seorang tokoh yang telah lama dikenal dalam panggung politik nasional, bersama dengan Gibran Rakabuming, mewakili generasi baru yang bersemangat untuk membawa perubahan bagi negara ini.


Baca ini juga :

» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» Terlihat di Gaming House Dominator Esports, Kamisama InYourDream Pindah Haluan ke HoK?
» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!
» Tampil di Esports World Cup 2024, BTK Bakal Diakuisisi Organisasi Besar Esports Dunia?
» Tanggapi Performa RRQ Hoshi di Derby Klasik, Zeys: Mereka Kalah Draft dan Kurang Pede!

Prabowo Subianto, yang sebelumnya telah menjadi kandidat presiden dalam beberapa pemilihan sebelumnya, kini akan memimpin Indonesia dengan visi dan misi yang telah ia sampaikan kepada rakyatnya selama kampanye. Sementara Gibran Rakabuming, yang merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo, akan membawa pengalaman dan perspektif yang unik dalam mendampingi Prabowo sebagai Wakil Presiden.

Dengan penetapan ini, diharapkan bahwa Prabowo-Gibran akan menjadi pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Proses transisi menuju pemerintahan baru pun akan segera dimulai, di mana para pemimpin terpilih akan mempersiapkan diri untuk mengemban tanggung jawab besar dalam memimpin negara ini ke arah masa depan yang lebih baik.

Sebagai rakyat Indonesia, kita patut bersyukur atas kelancaran proses demokrasi yang telah berlangsung, dan mari kita bersama-sama mendukung serta mengawal langkah-langkah yang diambil oleh pemerintahan baru untuk kemajuan bangsa dan negara. Selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru