Feature

Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini

oleh: Keyboard22

Halaman 2

6. Pulang : Insanity



Untuk menawarkan sebuah pengalaman horror yang berbeda, pihak developer sudah meracik atmosfer dalam game ini sedemikian rupa agar dapat membawa kesan horror yang lebih kuat. Jadi daripada hanya mengandalkan jumpscare atau efek suara yang mengagetkan, Pulang : Insanity akan memberikan sensasi mencekam selama jalannya permainan, bahkan walaupun dalam level spesifik yang tidak memiliki musuh untuk ditakuti. Pulang : Insanity sudah mendapatkan versi demo gratis melalui Steam.

Game ini juga mengandalkan berbagai cerita horror lokal yang diambil dari kejadian nyata, yang kemudian dirangkum dalam satu game. Jalan ceritanya sendiri berfokus pada sosok karakter utama bernama Rudy, yang harus berhadapan dengan konsekuensi berat setelah mengikuti ritual "Pesugihan." Orang yang mengikuti ritual ini bisa mendapat kekayaan besar secara instan dan tanpa kerja keras, namun bayarannya adalah jiwa manusia yang harus dikorbankan setiap 40 hari. Menghadapi mimpi buruk dari kenyataan pahit ini, kamu akan dibawa dalam petualangan supernatural yang bahkan dapat memberikan dampak psikologis (untuk beberapa pemain yang sensitif).

Tersedia untuk: PC.

7. Valthirian Arc: Hero School Story



Diberi nama Valthirian Arc: Hero School Story, game buatan developer Agate Studio dan dipublish oleh PQube ini sebelumnya adalah proyek lain yang berjudul Valthirian Arc: Red Covenant. Setelah berhasil mengumpulkan dana yang yang lumayan tinggi dari kampanye Kickstarter, pendanaan tersebut akhirnya digunakan untuk menyempurnakan game ini dan memungkinkan rilis ke lebih banyak platform.

Konsep yang ditawarkan game ini adalah menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Tugas pemain adalah untuk mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria agar akademi ksatria tersebut tetap hidup dan berkembang. Pemain kemudian harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk mendirikan fasilitas, memperbesar area akademi, dan mendidik calon-calon ksatria yang bahkan lebih hebat lagi untuk melindungi Valthiria dari ancaman buruk yang mendekat.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4.

8. SG/ZH: School Girl/Zombie Hunter



Pertama kali dirilis untuk PlayStation 4, School Girl/Zombie Hunter adalah game action shooter besutan developer Shenran Kagura yang sayangnya tidak begitu populer di barat. Untuk menjangkau lebih banyak pemain baru, game ini juga telah rilis di PC melalui Steam.

Premis dari SG/ZH sendiri cukup serupa dengan anime bergenre survival zombie yang melibatkan heroine di dalamnya. Mulai dari jalan cerita hingga gameplaynya sesuai dengan apa yang dibayangkan. Perbedaan yang membuatnya terasa unik mungkin bisa diamati dari mekanisme gameplay khas Senran Kagura dan kualitas grafis yang cukup solid.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4.

Baca ini juga :

» Tips PUBG Mobile Solo vs Squad di Rank Ace Ala Entruv Mantan Pemain PUBG PC
» PC Kentang Minggir! Inilah Deretan Game PC dengan Ukuran Lebih dari 100GB
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Deretan Game Eksklusif yang Sudah Bisa Dimainkan di Emulator PS3 - RPCS3!
» Maju Terus Pantang Mundur, Ini Dia Tips Pakai Si Bengis Axe Ala Rizpol
9. World War 3



Jika kamu salah satu gamer yang dikecewakan, seperti kamu harus mengantisipasi game yang berjudul World War 3 nih. Game tersebut memang bukan dibuat oleh developer ternama. Meski begitu, game tersebut manjanjikan genre multiplayer military FPS dengan balutan latar belakang yang modern ditengah konflik global. Game ini sudah bisa di Steam dalam tahap Early Access.

World War 3 akan menuntut kerjasama tim sebagai kunci kemenangan. Sepertinya yang Kru KotGa sebutkan ditas, lokasi tempat bertarung nantinya akan mirip seperti lokasi di dunia nyata dengan berbagai karakter yang dibuat sedemikian rupa mirip dengan pasukan militer nasional, dan tidak lupa juga ada fitur kostumisasi.

Tersedia untuk: PC.

10. Boundless



Seperti judulnya, Boundless adalah game yang berusaha menawarkan sensasi bermain penuh kebebasan dalam membangun dunia. Tidak hanya memiliki konsep yang serupa dengan Minecraft, game ini juga memiliki desain grafis kotak yang khas namun lebih berwarna. Aktivitas yang bisa dilakukan sendiri sangat beragam dan meliputi membangun kota, koloni, berburu, hingga menjalin kerjasama dengan base lainnya yang juga dihuni oleh pemain lain.

Konsep yang ditawarkan Boundless memang dikhususkan untuk menjalin ikatan antar gamer dan membangun komunitas yang solid. Pendekatan ini terbukti cukup efektif, karena game ini mendapatkan banyak pemain aktif dan review positif dari gamer yang sangat puas akan kualitasnya. Variasi konten yang ditawarkan juga melimpah, dan pihak developer astinya akan terus memberikan beragam konten terbaru lewat update berkala.

Tersedia untuk: PC, PlayStation 4.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru