Feature

Anti Baterai Bocor! Inilah Alasan Main Game Mobile Lebih Asyik di Emulator

Berbicara mengenai perkembangan industri selama beberapa tahun belakangan ini, tidak bisa dipungkiril lagi bahwa perkembangan game mobile terbilang sangat pesat. Berbagai publisher dan developer yang sebelumnya aktif di berbagai game konsol dan PC, juga ikut-ikutan merilis berbagai game mobile untuk meramaikan pasar yang menggiurkan tersebut.

Tidak hanya sekedar game-nya itu sendiri, melainkan bagaimana "perangkat" yang menaungi untuk memainkan berbagai game mobile. Tentu, smartphone adalah perangkat utama yang ditujukan. Tetapi belakangan ini, semakin banyak emulator yang semakin bertebaran yang bisa dipilih oleh para gamer.

Lantas, apasih kelebihan memainkan sebuah game mobile melalui sebuah emulator? Padahal, game mobile sejatinya harus dimainkan di smartphone. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan nih berbagai alasan main game mobile lebih asyik di emulator! Yuk simak artikelnya.

Baca ini juga :

» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!
» Banyak Info Baru dan Game Seru, Inilah 7 Pengumuman Keren Selama TGS 2021!
» Healer Kok Kit DPS? Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi
» Childe Rerun 2x? Rangkuman Update Terbaru Genshin Impact versi 2.2!
1. Asalkan bukan MOBA atau Shooter

Disamping game-game mobile bergenre MOBA serta diantara banyak genre game mobile yang ditawarkan, salah satu yang paling banyak tersebar adalah genre action dan RPG. Sebut saja beberapa judul populer seperti Fate /Grand Order, Seven Knights, Granblue Fantasy, Girl's Frontline, Honkai Impact 3, Azur Lane, King's Raid, serta beberapa judul ternama lainnya yang tak mungkin kru KotGa sebutkan satu-satu adalah bukti kesuksesan game action dan RPG.

Jika memainkan game MOBA, tentu saja tidak akan nyaman memainkannya di emulator karena kontrol yang ditawarkan sangat tidak cocok. Untuk memainkan game shooter di emulator? Kru KotGa tidak merekomendasikannya karena beberapa developer dan publisher melarangnya karena bakal gampang melawan pemain lain yang hanya menggunakan smartphone. Berbeda lagi jika game seperti PUBG yang bisa memisahkan antara pengguna smartphone dan emulator.

2. Grinding lebih nyaman

Memainkan sebuah game mobile RPG bisa berasa seperti budak, entah dari segi waktu ataupun uang. Game mobile bukan hanya sekedar gacha untuk mendapatkan karakter atau item yang diinginkan, melainkan juga memperkuat berbagai karakter untuk menjadi yang terbaik, entah untuk menyelesaikan misi atau melawan pemain lainnya.

Untuk itu, grinding adalah hal yang wajar dalam sebuah game RPG, tak terkecuali di game mobile. Bagi kamu yang sudah terbiasa di depan laptop atau PC, emulator adalah pilihan yang tepat tanpa perlu membuka smartphone. Sambil kerja atau mengerjakan tugas, semuanya sekaligus grinding bisa dilakukan lebih efisien dengan menggunakan emulator.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru