Feature

Bikin Merinding! Ini 7 Game Mobile Horor Terbaik 2019 untuk Dimainkan di Malam Tahun Baru

oleh: Rezaalif
Game horor memang memiliki kesan tersendiri dibandingkan genre game lainnya. Game ini akan membuat tiap pemainnya berada pada atmosfer mistis nan kelam, namun tetap asyik untuk dimainkan.

Jika pada konsol atau PC, pastinya kita kenal beberapa judul game horor paling terkenal, seperti halnya Silent Hill dan Resident Evil. Namun, bagaimana dengan game horor yang ada pada platform mobile?

Pada platform mobile sendiri juga tidak ketinggalan dengan beragam game-game horor yang menarik. Dan kebetulan, sebentar lagi kita akan merayakan tahun baru, dan jika kamu tidak memiliki rencana untuk melakukan suatu kegiatan di malam tahun baru nanti, kamu bisa nih menghabiskan malam tahun baru dengan mencoba memainkan game-game horor yang ada di mobile.

Berikut, kru KotGa telah merangkum 7 game mobile horor terbak 2019 yang cocok untuk dimainkan pada malam tahun baru.

Baca ini juga :

» Brutal dan Berbahaya! Ini di Tips dan Fakta Mantap Gunakan DBS di PUBG Mobile!
» Kaum Rebahan Rise Up! 7 Game Mobile Buat Mabar Online Selama #dirumahaja
» Di Rumah Aja! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Bantu Aktivitas #DiRumahAja! Daftar Aplikasi Android yang Berguna dan Tetap Asyik di Rumah
» Rintangan Utama Saat Main, Ini Deretan Boss Resident Evil Terkuat dan Terlemah
1. Detention

Detention sebenarnya lebih dahulu populer melalui platform PC. Karena kepopulerannya tersebut, game ini pun kemudian dirilis juga untuk platform mobile. Detention adalah game horor yang unik, karena memiliki grafis bertema hitam putih dengan perspektif 2D. Namun, meski 2D game ini tetap mampu membawa kengeriannya tersendiri.

Game ini mengisahkan tentang seorang siswa yang tak sengaja tertidur di sekolah, dan tiba-tiba saja ia terbangun, namun suasana sekolah sudah berubah. Semua orang menghilang dan jalanan untuk pulang dari sekolah juga tiba-tiba saja terputus. Ternyata, karakter utama baru sadar bahwa dirinya terjebak di dunia antara kehidupan dan kematian.

2. COLINA: Legacy

Yang satu ini adalah game indie horor 3D mobile yang cukup menakjubkan. Pasalnya, game ini mampu dibuat begitu kompleks dengan latar cerita yang tertata cukup rapih dan grafis yang cukup bagus untuk kelas platform mobile.

COLINA: Legacy bercerita tentang Alex yang terbangun dirumah neneknya, namun tiba-tiba saja semua orang menghilang dan suasana berubah menjadi mencekam. Alex akan berjuang untuk mengungkap seluruh misteri dibalik kengerian yang ia alami serta menghindari serangan para makhluk jahat yang berkeliaran.

3. Simulacra II

Simulacra II adalah sekuel game seri sebelumnya yang cukup terkenal di platform mobile. Simulacra adalah game simulasi horor, di mana kamu akan bermain menjadi orang yang menemukan sebuah smartphone yang misterius melalui smartphone mu sendiri.

Kamu bertugas untuk menyelesaikan seluruh misteri melalui setiap file, chat, foto, serta video yang terdapat dalam smartphone tersebut. Smartphone yang kamu pakai juga tidak sembarangan, karena smartphone yang kamu pakai juga memiliki kutukan di dalamnya.

4. Mental Hospital VI - Child of Evil (Horror story)

Mental Hospital adalah franchise yang cukup laris manis semenjak kemunculan pertamanya untuk platfrom mobile. AGaming+ selaku developer dari game ini memang piawai menghadirkan atmosfer kengerian hanya melalui smartphone.

Game ini sebenarnya memiliki pengaruh yang cukup besar dari game horor terkenal Outlast. Namun, Mental Hospital memiliki kisah dan gameplay yang sedikit berbeda dengan Outlast. Kamu akan bertindak menjadi seorang reporter yang tengah menyelidiki kasus aneh dari sebuah rumah sakit jiwa yang telah ditinggalkan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru