Feature

Diadaptasi dari Karya Sastra! Ini Daftar Game Keren yang Diangkat dari Sebuah Novel

oleh: Reza Alif
Video game biasanya dibuat berdasarkan gambaran dari sang pembuatnya. Alur cerita, penggambaran karakter dan latar belakang tempat juga disesuaikan dengan apa yang mau disampaikan dan makna apa yang mau di bagikan oleh sang pembuat.

Tapi, tak hanya dari sang pembuat saja, video game juga biasanya diadaptasi dari hal lain, seperti sejarah, film, dan bahkan buku novel. Karena itu kru KotGa kali ini akan membahas 7 game yang ternyata diangkat dari sebuah novel.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
1. Assassin’s Creed

Kita pasti semua sudah tahu bahwa Assassin’s Creed memang mengambil ide dari sejarah Hashshashin. Kemudian kisah yang menjadi inspirasi dalam game ini berasal dari Novel Alamut karya Vladimir Bartol. Novel ini juga mengisahkan tentang sejarah yang sama pada masa abad ke-11. Dalam novel tersebut juga memiliki beberapa adegan yang sama persis dengan apa yang dilakukan dengan karakter Ezio dalam game.

2. BioShock

Sistem objektivisme dalam buku berjudul Atlas Shrugged karya Ayn Rand, memang menjadi ide utama dari BioShock. Kota bawah laut Rapture adalah sebuah bentuk perluasan dari kisah Atlas Shuggred, di mana masyarakat yang sangat terfokus pada individu justru melahap masyarakat itu sendiri menjadi hancur. Jadi, pantas saja BioShock memiliki alur cerita yang sangat bagus, karena diadaptasi dari sebuah novel dengan kisah yang juga cukup dalam.

3. The Witcher

The Witcher, adalah game yang memang benar-benar diangkat dari sebuah buku yang judulnya pun sama. Tapi, nyatanya kedua karya tersebut sebenarnya berbeda. Keduanya mengikuti petualangan Geralt of Rivera atau Geralt of Rivia jika dalam game, seorang pemburu monster yang disebut, The Witcher, dalam suasana yang fantastis berdasarkan mitos Polandia.

The Witcher sendiri mampu menjadi game yang sukses hingga mencapai penghargaan Game of the Year pada serinya yang ketiga. Mengikuti kesuksesannya, kisah ini pun juga ikut diangkat menjadi sebuah serial di Netflix, yang lagi-lagi juga mendulang kesuksesan yang manis.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru