Feature

Berasa Main di Konsol, Inilah 7 Game Raksasa yang Bisa Kamu Mainkan di Mobile!

oleh: VolkanKaya

Tidak bisa dipungkiri memang kalau perangkat mobile adalah platform yang paling prominen di Indonesia dan sebagian negara di Asia. Selain karena penyebaran game dari developer dan publisher Asia yang terus mengalir deras setuap tahunnya, banyak user juga merasa kalau memainkan game di smartphone mereka adalah pilihan paling praktis dan hemat biaya. Sudut pandang ini memang berbeda jauh dengan wilayah barat, dimana banyak gamer lebih memilih konsol dan PC sebagai platform game yang lebih superior dan bebas dari kecenderungan terhadap microtransaction.

Terlepas dari perbedaan pendapat tersebut, Kru KotGa memiliki pandangan yang netral terhadap perangkat mobile, karena bagaimana pun ada banyak game menarik yang bisa dimainkan di platform ini. Berbicara soal game menarik di mobile, sebagian developer terkadang juga membawa rilis game raksasa mereka ke perangkat mobile demi menarik lebih banyak basis pemain, baik itu dari sekedar port langsung maupun versi khusus yang lebih ramah performa. Untuk itu pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari 7 game raksasa yang bisa kamu mainkan di mobile.

Game-game yang ada dalam list ini hanyalah beberapa dari yang sudah Kru KotGa coba, jadi kamu pasti akan menemukan lebih banyak judul menarik lainnya dengan melakukan sedikit research. Daripada penasaran, langsung saja simak listnya di bawah ini.


Life is Strange

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2015 lalu untuk konsol dan PC, Life is Strange berhasil menarik perhatian gamer dan mendapat pengakuan sebagai salah satu game dengan fokus jalan cerita terbaik. Berbeda dari game story interactive lainnya, Life is Strange terasa seperti game petualangan dimana kamu bisa menggerakan karakter dengan bebas, menjalani investigasi serta beragam aktivitas lainnya. Untuk menjangkau lebih banyak pemain, pihak Square Enix dan Dontnod akhirnya resmi merilis game ini di perangkat mobile, dan mengejutkannya game ini tetap menawarkan kualitas yang hampir setara dengan versi konsolnya.

Baca ini juga :

» Banyak yang Baru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Anti Nge-Lag! 7 Rekomendasi HP Android RAM 6GB di Bawah 3 Juta Rupiah
» Banjir Kejutan! Inilah Prediksi Game Baru yang akan Diumumkan di Event PS5!
» Weekend Santuy! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Modal Kantong Tipis! Ini Rekomendasi Laptop Mulai dari 5 Juta Untuk Main Game!

Grid Autosport

Game Grid adalah salah satu game racing yang cukup terkenal. Franchise Grid sudah cukup dikenal sejak beberapa waktu lalu. Namun nampaknya sang pengembang belum cukup puas sukses di PC dan konsol. Codemasters selaku sang pengembang mulai merambah ke mobile. Grid Autosport kini tersedia di Google Play Store, sama seperti seri lainnya yang tersedia di berbagai platform. Grid menjanjikan pengalaman game racing yang cukup menjanjikan. Apalagi game ini menyandang status game AAA. Terlihat grafis yang fantastis dari screenshot yang ada di Google Play Store, pengalaman bermain dari game satu ini pun tidak diragukan lagi.


The Walking Dead & The Wolf Among Us

The Walking Dead dan The Wolf Among Us adalah dua game petualangan dengan format episodik serta fokus penuh pada jalan cerita. Walaupun tidak cocok untuk dimainkan semua kalangan pemain, khususnya bagi mereka yang suka dengan genre action, kedua game ini adalah mahakarya dalam urusan penyampaian cerita emosional dan mengena. The Walking Dead lewat cerita bertema survival yang dalam, atau The Wolf Among Us lewat cerita misteri yang penuh kejutan, keduanya sama-sama menonjol.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru