Feature

Tak Tertipu Oknum Seller Nakal, 7 Tips Memilih Hp Android Lancar Bermain Game dan Nggak Kemahalan

oleh: Reza Alif
Kebutuhan bermain game memang meningkat seiring hadirnya pandemi COVID 19 di awal tahun 2020, juga merangsang naiknya tren bermain game di rumah. Mobile game adalah salah satu platform yang begitu tinggi mendapatkan dampak dari tren ini, apalagi untuk regional Asia, yang mayoritasnya adalah gamer mobile.

Karena itu membeli smartphone yang bisa digunakan untuk bermain game, tampaknya adalah sebuah keharusan untuk sekarang ini. Namun, seringkali beberapa orang kebingungan untuk menentukan smartphone seperti apa yang bagus digunakan untuk bermain game. Karena itu kru KotGa kali ini akan memberikan tips memilih smartphone Android yang lancar untuk bermain game, serta tidak kemahalan.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Sambut Sang Legenda Wangy! 5 Alasan Belum Terlambat Build Keqing di Genshin Impact!
» Jadi Tabibito Sejati! 7 Gadget Wajib untuk Kamu Miliki di Genshin Impact!
» Gantikan Diluc Paling Sakit? 5 Alasan untuk Kamu Wajib Punya Xiao di Genshin Impact!
» TATAKAE! Deretan Game Mobile yang Kolaborasi dengan Anime Attack on Titan!
» Bouken da Bouken! Kiat-Kiat Sukses Menjadi Traveler Terbaik Pencari Harta Karun di Genshin Impact!

1. Pilih brand yang jelas




Pastikan untuk memilih brand smartphone yang memang sudah terbukti kualitasnya. Karena kita mencari ponsel gaming, kita bisa memprioritaskan brand yang memang membuat smartphone khusus gaming, seperti ROG, Razer ataupun Legion. Pastikan juga brand-brand tersebut memiliki banyak service center di Indonesia, karena jika terjadi apa-apa dengan smartphone kita, kita bisa dengan mudah membawanya ke service center resmi.

2. Pilih prosesor yang tepat dan sesuai budget




Ini adalah hal terpenting saat memilih smartphone Android untuk gaming, karena bagus tidaknya performa akan terukur dari prosesor yang dipakai. Karena mayoritas smartphone Android menggunakan chipset Snapdragon, kamu bisa memilih minimal seri 600 dan paling tinggi seri 800. Jika, menggunakan tipe chipset lain, seperti HiSilicon Kirin, Exynos ataupun Mediatek, pastikan untuk menggunakan prosesor generasi terbaru.

3. Pilih gpu bawaan dengan performa bagus




Bekerjasama dengan prosesor, GPU juga menjadi sektor paling penting dalam menghadirkan grafis dalam proses komputasi dari smartphone Android. Untuk bermain game, tentunya perlu GPU yang punya performa tinggi dan bisa menghadirkan grafis mulus tanpa lag. Untuk itu kamu bisa memilih GPU brand Adreno seri 600 yang biasanya ada pada chipset Snapdragon atau bisa beralih ke Mali seri G70 yang biasa ada pada Mediatek ataupun Hisilicon Kirin.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru