Feature

[Kotak Game Editors Choice Award 2020] Game of The Year 2020

oleh: Cita Aditya
Meskipun 2020 bukanlah tahun yang mudah untuk dilewati semua orang, namun keberadaan beberapa rilis game fenomenal di tahun ini rasanya cukup mendorong gamer untuk tetap semangat dan menikmati waktu luang dengan bahagia. Mulai dari game yang dapat menyatukan banyak pemain dari seluruh dunia dalam komunitas yang harmonis, hingga game yang hadir dengan kualitas fantastis dan menawarkan gameplay seru, pastinya ada satu dari sekian banyak game tersebut yang pantas disebut sebagai game terbaik di 2020.

Baca ini juga :

» Bukan Cuma Alok, Ini Dia Musisi yang Dipercaya Mengisi Lagu Untuk Game Populer!
» Ngaku Penggemar JRPG? Ini Dia Rekomendasi Game JRPG 2021 Layak Tunggu
» Enggak Punya Diluc Sang Petarung? Ini Deretan Main DPS Alternatif Untuk Pemain F2P!
» Siap Jemput Waifu! 7 Hal yang Harus Kamu Siapkan Demi Ganyu di Update Terbaru
» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
Tahun ini ajang KotakGame Awards akhirnya telah kembali, dan pada momen inilah kami juga ingin memberikan apresiasi pada para developer yang sudah mengembangkan game-game luar biasa sepanjang tahun. Namun dari sekian banyak game dari berbagai genre dan dalam kategori yang kami siapkan dalam KotakGame Awards, pastinya ada satu yang paling menarik perhatian dari semua yaitu Game of the Year 2020.

Menentukan game mana yang layak disebut sebagai yang terbaik memang tidak mudah, maka dari itu kami sudah melakukan pertimbangan dalam dan akhirnya menentukan pilihan pada satu game yang layak menyandang gelar Game of the Year 2020 versi KotakGame. Namun sebelum itu, berikut ini adalah nominasinya:

Final Fantasy VII Remake



Sejak diumumkan pertama kali pada ajang E3 di tahun 2015 lalu, Final Fantasy VII Remake sudah membawa hype luar biasa di seluruh penjuru dunia dan menjadi bahan perbincangan yang tidak pernah lepas dari perhatian. Game ini seolah sudah ditakdirkan akan menjadi salah satu rilis terbesar sepanjang dekade, dan Square Enix bisa dibilang sukses menjawab ekspektasi tersebut dengan kualitas game yang luar biasa.

Terlepas dari adanya permasalahan internal di dalam developer yang membuat pengembangan game tersebut harus diulang, Final Fantasy VII Remake tetap sukses menjawab ekspektasi fans akan sebuah proyek reimagine seri klasik yang sesungguhnya.

The Last of Us Part II



Meskipun termasuk game yang membawa kontroversi besar dan membuatnya menjadi bahan cemoohan banyak gamer, termasuk puluhan ribu user yang memberikan review buruk di situs Metacritic, pada akhirnya The Last of Us Part II berhasil memenangkan dua penghargaan Game of the Year di ajang The Golden Joystick 2020 dan The Game Awards 2020. Kualitas gamenya terutama dari segi production valuenya juga tidak main-main, dimana The Last of Us Part II terasa seperti game next-gen yang muncul terlalu awal.

Dari review kami akan gamenya yang bisa kamu baca DI SINI, kami juga harus mengakui kualitas gamenya yang memang jauh berbeda dibandingkan game AAA yang ada di pasaran, terutama dari langkah berani Naughty Dog untuk menghadirkan jalan cerita yang lebih kontroversial, tidak terprediksi, dan bahkan juga sukses merealisasikan definisi tema "kebencian" yang sesungguhnya hingga membuat game ini memang dibenci oleh banyak orang.

Ghost of Tsushima



Meskipun tidak mendapat resepsi yang benar-benar tinggi layaknya kebanyakan game eksklusif first-party dari Sony, Ghost of Tsushima justru menjadi sosok "pahlawan" yang membuat banyak gamer di seluruh dunia jatuh cinta. Game ini masuk dalam jajaran teratas game PlayStation 4 dengan User Score tertinggi di Metacritic, dan bukan karena tanpa alasan karena game ini memang menawarkan pengalaman open-world samurai yang fantastis.

Mulai dari pendekatan art direction dengan setting kepulauan Tsushima yang sangat indah, gameplay action yang presisi dan intens, jalan cerita pendek yang tetap emosional, semua ini berhasil dipadukan dalam salah satu game open-world terbaik di tahun ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru