Feature

[Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Most Anticipated Game In 2021!

Halaman 2

4.Horizon Forbidden West

Setelah memasuki usia 2 tahun sejak perilisannya sebagai salah satu game eksklusif terbaik di PlayStation 4, Horizon Zero Dawn memang sudah meninggalkan kesan kuat bagi banyak gamer yang terus menantikan kelanjutan sekuelnya. Penantian fans akhirnya berakhir, dimana pihak Guerilla Games telah resmi mengumumkan sekuel tersebut yang diberi judul Horizon Forbidden West. Masih menceritakan kisah petualangan Aloy, sekuel ini akan menghadirkan sebuah petualangan epik di setting dunia liar yang baru dengan balutan kualitas grafis yang fenomenal.

5.Final Fantasy XVI


Sukses merebut perhatian banyak gamer sebagai game pembuka di event PlayStation 5 Showcase pekan lalu, antusiasme akan Final Fantasy XVI memang terasa kuat. Selain karena gamenya terlihat mengambil tema medieval yang khas dengan seri Final Fantasy klasik, proyek gamenya juga ditangani langsung oleh produser Naoki Yoshida dan tim member berbakat yang mengerjakan Final Fantasy XIV, yang memang diakui adalah salah satu game MMORPG terbaik di pasaran dengan kualitas story campaign yang luar biasa. Game ini juga sudah memasuki masa pengembangan 4 tahun dan kemungkinan akan dirilis lebih cepat dari prediksi.

6.The Legend of Zelda: Breath of the Wild Sequel


Jika ada satu game The Legend of Zelda yang dapat menandingi dan bahkan mengalahkan posisi Ocarina of Time sebagai yang terbaik, maka nama Breath of the Wild mungkin akan menjadi yang paling banyak disuarakan. Resmi dirilis pada tahun 2017 lalu bersamaan dengan peluncuran konsol Nintendo Switch, game tersebut berhasil memenangkan berbagai penghargaan Game of the Year dan masih menduduki posisi sebagai salah satu game terlaris di konsolnya. Memanfaatkan kesuksesan tersebut, pihak Nintendo akhirnya langsung mempersiapkan kelanjutan sekuelnya yang tentu saja mengundang antisipasi besar dari fans

Jadi Mana Pemenang Game Paling Diantisipasi di 2021 Versi KotakGame?

Semua game dalam nominasi di atas memang mengundang hype dan rasa penasaran yang besar, namun jika ada satu game yang layak menarik perhatian kami dibanding yang lain maka itu adalah…..Elden Ring!!

Kedudukan franchise Soulsborne dari From Software memang sudah tidak lagi dianggap niche dan semakin mendapat pengakuan besar dari tahun ke tahun. Puncaknya sendiri bisa dilihat tahun lalu, dimana Sekiro: Shadows Die Twice sukses memenangkan penghargaan Game of the Year 2020 di The Game Awards. Antusiasme akan Elden Ring sejak pengumumannya di E3 2019 juga sangat mengundang perhatian, apalagi melihat klaim kalau game ini adalah proyek terbesar From Software dan akan menjadi evolusi selanjutnya dari Dark Souls.

Setidaknya selama satu dekade terakhir ini, From Software memang tidak pernah gagal dalam menawarkan game dengan kualitas yang solid dan sesuai dengan ekspektasi fans. Bahkan Dark Souls II yang sempat berhadapan dengan masalah di proses pengembangannya dan kurang mendapat resepsi sebagus seri lainnya masih berakhir sebagai game berkualitas. Elden Ring adalah proyek ambisius yang mendapatkan fokus pengembangan penuh dari sang kreator, jadi apapun game yang tengah mereka persiapkan saat ini bisa diprediksi akan menjadi sebuah mahakarya, khususnya untuk para fans Soulsborne.

Jadi bagaimana menurut kamu dengan list di atas? Apakah kamu setuju atau punya pendapat lain? Jangan sungkan untuk berikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru