Feature

Selain Lady Dimitrescu, Inilah Deretan Alasan Gamers Wajib Main Resident Evil Village!

oleh: Christa

Halaman 2

4. Kehadiran Merchant Baru




Resident Evil Village mengambil banyak inspirasi dari seri pendahulunya, yaitu seri keempat. Salah satunya yang muncul di sini adalah kehadiran merchant baru, yaitu Duke. Tidak hanya Lady Dimitrescu, ia juga menjadi salah satu karakter favorit fans di Resident Evil Village. Ia dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah. Seperti merchant di Resident Evil 4, Duke menjual berbagai senjata, kebutuhan seperti peluru, item penyembuh, hingga memungkinkan pemain untuk menjual item dengan harga tinggi.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Perbedaan Duke dengan merchant di seri keempat adalah kemampuan memasak. Pemain di sini dapat meminta Duke untuk memasak makanan, yang berguna untuk memberikan efek buff pada Ethan. Bukan hanya berbisnis dengan Ethan, menariknya Duke juga melakukan kegiatan bisnis dengan Lady Dimitrescu lho!

5. Membangkitkan Nostalgia akan Resident Evil 4




Semenjak trailer perdana Resident Evil Village ditampilkan, tidak sedikit fans yang langsung menganggap bahwa game ini mengingatkan mereka akan Resident Evil 4. Jika dari segi gameplay dan combat memang tidak jauh berbeda dengan seri ketujuh, namun konsep yang diusung justru hampir mendekati serupa dengan seri keempat. Mulai dari penggunaan konsep desa terpecil dan istana yang terhubung, kehadiran merchant, hingga sistem penyimpanan item bermodel tetris.

Hal ini juga pernah diakui oleh Produser dari game itu sendiri, di mana Tsuyoshi Kanda mengatakan bahwa mereka telah merancang game dan strukturnya dengan mempertimbangkan esensi dari Resident Evil 4. Menurut Kanda, fans setia Resident Evil tentu akan menemukan banyak elemen di dalam game, yang mengingatkan mereka pada seri keempatnya itu.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru