Feature

Mudah Tapi Berguna! Ini Dia Beberapa Tips & Trik Tekno yang Bakal Bikin Kalian Bilang Wow!

Halaman 2

Bablas Ketiduran Karena Suara Alarm Kurang Besar? Gunakan Gelas Kosong!


Sumber: Hongkiat

Biasanya selalu terjadi untuk beberapa orang dimana suara alarm dari smartphone kalian kurang terdengar, atau mungkin kalian yang susah bangun karena suara tersebut tidak terlalu besar. Kalian bisa gunakan trik ini agar suara alarm kalian lebih terdengar dan kalian buat gak bakal bablas dari ketiduran.

Gunakan gelas air minum yang kosong agar suara alarm kalian terdengar lebih besar. Ini akan bekerja karena suara alarm akan bergema di dalam kaca. Ini mungkin bukan teknik amplifikasi yang paling menyenangkan di dunia, tetapi ini sangat bagus untuk alarm. Selain itu, untuk mematikan alarm kalian harus benar-benar mengeluarkan smartphone dari gelas minum sehingga kalian harus benar-benar bangun untuk mengambil smartphone kalian.

Banyak Iklan Bermunculan Ketika Bermain Game Mobile? Gunakan Airplane Mode!


Sumber: Fast Company

Ketika bermain game tentu saja kalian ingin dengan nyaman, tentram, dan damai tanpa adanya gangguan. Namun untuk game mobile terkadang ada yang cukup bikin kesal yaitu iklannya yang selalu bermunculan setelah menyelesaikan babak di sebuah game. Nah ada tipsnya nih buat kalian main tanpa ada iklan (Hanya untuk game yang bisa jalan tanpa Internet, bukan seperti Mobile Legends.)

Kalian bisa gunakan Airplane Mode agar kalian bisa bermain dengan tenang tanpa adanya iklan yang muncul ketika sedang bermain. Tentu saja untuk beberapa game ada yang tidak membutuhkan Internet untuk menyimpan progress dari game, jadi jangan khawatir!

Menghapus Banyak File Tanpa Masuk ke Recycle Bin Untuk Menghemat Waktu


File di laptop, pc, atau smartphone selalu banyak dan terkadang ada juga file - file yang kalian tidak butuhkan sehingga kalian harus hapus dan banyak. Biasanya, ketika kalian menghapus sebuah file, file tersebut akan menuju Recycle Bin / Trash Bin atau tempat sampah, jadi jika kalau menghapus data yang salah masih bisa diselamatkan.

Namun jika kalian memang benar-benar tidak membutuhkan data tersebut, ada satu trik yang bisa membuat kalian menghemat tenaga sekaligus waktu nih. Kalian hanya perlu menekan Shift + Del untuk menghapus file tersebut secara permanen tanpa harus bekerja dua kali dengan menghapusnya lagi di Recycle Bin, mudah sekali!

Download Video YouTube Dengan Mudah!


YouTube pasti udah gak asing lagi di kalangan para pemakai teknologi, dimana YouTube digunakan untuk menonton video-video yang ada di seluruh dunia. Namun ketika kalian ketemu sebuah video dan ingin download video tersebut terkadang kalian butuh copy link YouTube tersebut lalu buka website untuk download dan paste link tersebut, cukup ribet.

Nah disini gua mau kasih tau ada sedikit trik buat kalian yang mau download video YouTube tanpa buka link downloadnya, kalian cukup ketik "ss" sesudah "www." dan sebelum "youtube". Nanti kalian tinggal langsung download video tersebut sesuai dengan link video yang kalian tambahkan kata tersebut, mudah!

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru