Feature

Ingin Laptop Kamu Awet? Hindari 7 Kebiasaan Ini Agar Laptop Kamu Tidak Cepat Rusak!

Halaman 2

5. Download Game dan Aplikasi Bajakan


Game dan aplikasi bajakan dengan harga gratis memang memukau untuk dimiliki apalagi jika kita ketahui harga asli game dan aplikasi tersebut lumayan mahal. Namun, selain melanggar hukum dan tidak menghargai developernya, game dan aplikasi bajakan juga membawa kerugian untuk laptop kamu.

Salah satu kerugian yang dibawa oleh game dan aplikasi bajakan adalah virus yang menyertai mereka. Dari awal download saja, kamu harus melalui banyak link yang belum tentu aman, dan ketika kamu ingin melakukan instalasi, mayoritas game dan aplikasi meminta kamu untuk mematikan antivirus untuk memperlancar proses instalasi. Ketika kamu melakukannya, hal itu menjadi celah untuk virus masuk ke laptopmu.

6. Menggoyang Flashdisk Saat Dicabut


Ada satu kebiasaan yang sering dilakukan pemilik laptop tanpa disadari yaitu menggoyang-goyang flashdisk atau kabel USB ketika mencabutnya dari port laptop. Melakukan hal ini dapat membuat port USB laptop kamu menjadi longgar hingga membuatnya semakin sulit membaca flashdisk dan kabel USB yang ingin kamu gunakan.

7. Sering Membiarkan Baterai Sampai 0%


Banyak yang ingin menghindari overcharge dengan cara tidak melakukan charging secara terus menerus di laptop mereka. Namun cara ini bisa salah dan menyebabkan laptop kamu rusak ketika kamu terlalu asik menggunakan laptop sampai baterai kamu habis total. Jika kamu terlalu sering mengalami hal ini, maka baterai laptop kamu akan menjadi cepat rusak dan boros.

Nah, itu dia 7 kebiasaan yang harus kamu hindari agar laptop kamu aman dari kerusakan dan bisa lebih awet. Apakah kamu memiliki saran lainnya?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru