Feature

Kaum Wibu Wajib Main! Inilah 7 Game JRPG yang Layak Ditunggu di 2022

oleh: Christa

Halaman 2

4. Pokemon Legends: Arceus

Seri Pokemon yang dijadwalkan meluncur pada bulan depan rupanya telah mendapatkan antusias tinggi dari para penggemarnya. Bertajuk Pokemon Legends: Arceus, game ini mengusung konsep action RPG dengan elemen Pokemon. Entri terbarunya mengambil setting di era lampau, wilayah Sinnoh, yang saat itu dikenal sebagai Hisui. Pemain akan bertugas untuk mengirimkan setiap Pokemon miliknya untuk bertarung ke alam bebas, termasuk versi regional Pokemon yang sudah dikenal sebelumnya. Selain itu, game ini juga menghadirkan sistem crafting dan tambahan setting open world, yang tentunya menjadi awal yang baik. Pokemon Legends: Arceus akan dirilis pada 28 Januari 2022 eksklusif di Switch.

Baca ini juga :

» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui

5. Eiyuden Chronicle: Rising

Eiyuden Chronicle menjadi waralaba JRPG terbaru, yang telah memberikan napas baru untuk para penggemar Suikoden. Pasalnya, Eiyuden Chronicle dikembangkan oleh mantan staf penggarap seri Suikoden. Ketika pertama kali diumumkan, baik Hundred Heroes maupun Rising telah mendapatkan antusias tinggi dan menaikkan rasa penasaran fans. Namun, yang akan rilis di 2022 dan patut ditunggu adalah Eiyuden Chronicle: Rising. Mengusung genre action JRPG, game ini menampilkan perspektif side-scrolling yang dipadukan dengan visual 3D memukau. Di sepanjang petualangannya, pemain dapat mengumpulkan berbagai item dan ikut membangun kota buatan pemain. Eiyuden Chronicle: Rising direncanakan rilis pada 2022 di PC, Xbox One, Xbox Series, PS4, PS5, dan Switch.

6. The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2

Sekuel dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild ini sebenarnya belum memiliki judul resmi sejak pertama kali diumumkan pada E3 kemarin. Kesuksesan prekuelnya yang telah dinobatkan sebagai Game of the Year 2017, membawa Nintendo kembali menggarap sekuelnya dengan ambisius. Breath of the Wild 2 akan kembali mengusung konsep open world seperti seri pertamanya, yang tentunya dengan berbagai pembaruan yang belum pernah ada di sebelumnya. Namun, sampai sekarang belum ada detail yang diberikan Nintendo ke publik mengenai Breath of the Wild 2. Akan tetapi, game ini tampaknya akan mendapatkan informasi terbaru dari Nintendo pada 2022, dan pastinya rilis eksklusif di Switch.

7. Granblue Fantasy: Relink

Penggemar Granblue Fantasy tentunya boleh berbangga. Cygames kembali puaskan pemain waralaba ini dengan mengembangkan entri terbarunya bertajuk Granblue Fantasy: Relink. Mengusung combat bergaya action JRPG, game ini masih mengambil setting di dunia fiksi yang serupa dengan game utamanya, namun berbeda lokasi. Tidak hanya single-player, fakta menariknya adalah Granblue Fantasy: Relink menghadirkan sistem co-op multiplayer, yang bisa dimainkan sebanyak empat pemain. Jika memainkan sendirian, maka tiga karakter lainnya akan digerakkan oleh AI. Granblue Fantasy: Relink direncanakan rilis pada 2022 untuk platform PC, PS4, dan PS5.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru