Feature

Siap-Siap Bikin Ngiler, Inilah 7 Game dengan Makanan yang Tampak Lezat!

oleh: Christa

Halaman 2

4. Final Fantasy XV

Ingin yang lebih menggiurkan dan tampak realistis? Final Fantasy XV adalah jawabannya. Sebanyak lebih dari 100 resep bisa dimasak dan disantap di dalam game ini. Salah satu karakter kebanggaan para perempuan, Ignis Scientia satu-satunya yang mampu menghidangkan semua makanan di sini selama berkemah atau beristirahat. Menariknya, semua makanan di Final Fantasy XV benar-benar terlihat realistis. Faktanya, setiap hidangan dibuat dengan model 3D, dimana resepnya disiapkan dahulu di kehidupan nyata sebelum difoto dan dipindahkan ke dalam game. Tidak heran jika menu di seri ke-15 ini menampilkan fotorealistik yang siap menggiurkan para pemainnya. Mulai dari onigiri, telur goreng, omurice, sampai dessert seperti chiffon cake.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

5. Pokemon Sword and Shield

Pecinta masakan kari merapat! Pokemon Sword and Shield tidak hanya menuntut pemain untuk mengumpulkan Pokemon, melainkan juga bisa memasak hidangan kari melalui Curry Dex. Curry Dex sendiri merupakan fitur baru yang ditambahkan di dalam game tersebut, dimana pemain bisa menyiapkan sebanyak 151 jenis kari dan memasangkannya dengan bahan dan beri berbeda. Kari yang telah dimasak akan diberikan kepada Pokemon untuk menyembuhkan maupun meningkatkan level mereka. Seperti yang lainnya, semua resep kari di Pokemon Sword and Shield tampak menggiurkan, membuat pemain ingin menyantapnya.

6. Yakuza

Berbeda dari game-game di atas yang mengharuskan pemain untuk memasak makanan, Yakuza justru tidak demikian. Namun, makanan-makanan yang hadir di setiap toko maupun restoran di sepanjang Kamurocho siap membuat pemain tertarik untuk mencobanya di kehidupan nyata. Mulai dari takoyaki, yakisoba, gyudon, fast food, makanan di mini market, sushi, dessert, steak, ramen, soba, dan masih banyak lagi. Setiap makanan dan minuman yang disantap berfungi untuk meningkatkan energi maupun menyembuhkan karakter. Dari segi visual memang tidak semewah dan realistis. Akan tetapi, setiap hidangan di seri Yakuza tetap tampak lezat dan menggiurkan.

7. Monster Hunter World

Monster Hunter World menghadirkan fitur bernama Canteen, dimana pemain dapat membayar makanan yang baru dimasak. Setiap makanan yang dihidangkan di sini tampak sangat lezat. Pemain bisa mengumpulkan setiap bahan yang dijatuhkan oleh monster maupun dari eksplorasi. Sebagian besar makanan di Monster Hunter World bermanfaat untuk meningkatkan stat pemain. Sebagai informasi, versi ekspansinya, yaitu Iceborne justru menghadirkan lebih banyak bahan dan makanan untuk memenuhi selera para pemainnya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru