Review

ASUS ROG Strix GL703GM Scar, Penyempurnaan!

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Banyak sekali para gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama, apalagi di Indonesia yang kebanyakan masyarakatnya suka sekali dengan satu alat dengan berbagai multifungsi sekaligus untuk mengirit budget. Apalagi, belakangan ini laptop gaming semakin ringkas namun juga diimbangi dengan peningkatan performa yang cukup signifikan dari masa ke masa.

Seperti biasa, setiap tahunnya ASUS selalu hadir meramaikan pasar laptop gaming dengan varian ROG miliknya. Pada awal tahun 2018 lalu, ASUS telah merilis GL503 dengan varian Original, Hero dan juga Scar. Pada pertengahan 2018 ini, ASUS melakukan pembaruan dan menambahkan varian G703 dengan disenjatai prosesor terbaru Intel generasi ke-8 Coffee Lake yang tentunya menawarkan kenaikan performa.

Pada artikel ini, Kru KotGa akan mengulas laptop gaming terbaru dari ASUS yaitu ROG Strix GL703GM Scar Edition yang akan memanjakan para gamer dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Laptop gaming tersebut hadir dengan rangkaian spesifikasi yang telah ditingkatkan. Lantas, seperti apasih kemampuan laptop gaming ini? Yuk simak ulasan Kru KotGa!

Baca ini juga :

» ZenFone Max Pro M2
» ASUS TUF Gaming FX705
» ASUS VivoBook S14 S430UN
» ZenFone 5Z 8/256, Pilihan Tepat Pecinta Fotografi
» ASUS ZenBook 13 UX331UN, Tetap Tipis dan Powerfull
Desain stylish yang disempurnakan

Dari segi desain sepertinya tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok dari versi sebelumnya. Namun karena ini versi 17-inch, maka laptop gaming ini terlihat lebih bongsor. Layaknya Scar Edition pada versi sebelumnya, ASUS menambahkan sedikit corak yang berbeda sebagai identitas laptop gaming yang di tergetkan untuk gamer yang bergelut di bidang esports, terutama yang bergenre FPS. Dari segi warna, scar edition terlihat lebih silver dengan finishing gradasi carbon fiber. Apalagi bagian touchpadnya, benar-benar didesain khusus untuk gamer FPS dengan presisi yang akurat.

Dengan bodi yang terlihat lebih bongsor, ROG Strix GL703GM memiliki bobot seberat 3.05kg. Meskipun terlihat bongsor, jika dilihat dari samping ASUS tetap memberikan kesan "tipis" untuk ukuran sebuah laptop gaming dengan layar 17-inch yang dimilikinya. Satu perbedaan yang paling mencolok dan menguntungukan adalah ventilasi udara dibagian depan yang terlihat lebih besar untuk mengeluarkan udara panas ketika memainkan game-game berat.

Untuk urusan keyboard, ROG Strix GL703GM masih menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight RGB yang bisa diatur pada 4 zona yang berbeda dan jarak tekan sebesar 1,6mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Disisi lain, tombol power dan volume dirombak dengan memisahkannya dengan keyboard utama demi kenyamanan bermain game yang lebih baik.

Sementara pada bagian konektivitas, laptop gaming ini juga sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Dibagian kiri terdapat slot MicroSD, 2x USB 3.1, USB Type C, serta Kensington Lock. Dibagian kanan, terdapat colokan power, RJ45, mini Display port, HDMI, 2x USB 3.1, serta audio jack.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview