Review

Review: ASUS VivoBook 14 (A416), Jawaban Pasti untuk WFH dan Sekolah Daring!

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Meski sering dicap sebagai salah satu tahun paling buruk, namun tahun 2020 masih membawa beberapa hal positif. Salah satu hal paling positif adalah membuktikan bahwa kegiatan sehari-hari seperti bekerja dan sekolah dapat dilakukan secara mandiri di rumah. Transisinya memang tidak sangat mulus dan penuh rintangan, namun konsep bekerja dan belajar tanpa harus pergi ke kantor atau sekolah terbukti dapat dilakukan.

Salah satu kendalanya memang terdapat pada perangkat. Tidak semua orang memiliki komputer di rumahnya sehingga sulit untuk bekerja atau belajar dari rumah. Solusi paling praktis adalah membeli laptop, karena bentuknya yang jauh lebih ringkas dari PC dan sudah dilengkapi dengan fitur untuk memenuhi kebutuhan bekerja atau belajar dari rumah seperti telah tersedianya webcam dan mikrofon.

Baca ini juga :

» Review ROG FALCHION, KERIS WIRELESS, SCABBARD II
» ASUS ROG STRIX SCAR 17 G733
» Review Asus ROG STRIX RTX 3060 Ti OC
» Review Monitor ASUS TUF VG27AQL1A
» REVIEW ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE

Sumber: ASUS

Image Namun sekali lagi, memilih laptop yang tepat untuk kebutuhan bekerja dan belajar dari rumah ternyata juga tidak mudah bagi sebagian orang. Hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya laptop yang dirancang secara spesifik untuk kebutuhan penggunaan tertentu, seperti laptop khusus untuk bermain game, atau bahkan laptop khusus untuk para content creator.

ASUS yang merupakan pemain utama di pasar laptop dunia dan Indonesia, tampaknya berhasil melihat peluang atas permasalahan tersebut. Alih-alih rajin menghadirkan laptop yang lebih spesifik, kali ini ASUS memperkenalkan VivoBook 14 (A416) yaitu sebuah laptop yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dasar para pekerja dan pelajar.

VivoBook 14 (A416) memang sebuah laptop kelas entry-level atau pemula. Meski demikian, laptop ini masih tampil layaknya sebuah laptop modern dan tetap menggunakan hardware terkini. Desain bodinya maish tetap ringkas dan mudah dibawa bepergian. Sementara dari sisi hardware laptop ini mendukung penggunaan PCIe SSD serta ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core.

Laptop ini juga memiliki konektivitas yang cukup lengkap dan memenuhi standar konektivitas sebuah laptop modern yang dirilis tahun 2020. Selain telah dilengkapi webcam dan mikrofon terintegrasi untuk keperluan meeting secara online, VivoBook 14 (A416) juga sudah hadir dengan Office Pre-Installed sehingga siap langsung digunakan saat dikeluarkan dari kotaknya.


Sumber: ASUS

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview