NEWS

Rekomendasi Deck Harry Potter: Magic Awakened dari Pemula Sampai Pro!

Sarah Divy Mutia   |   Selasa, 11 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Harry potter: Magic Awakened adalah game terbaru dari franchise Harry Potter yang berfokus pada CCG dan langsung mendapatkan respon positif dari para gamers. Di dalam game kita akan menggunakan kartu yang memiliki berbagai skill untuk mengalahkan musuh. Kita harus bisa menyusun deck dengan kombinasi beberapa kartu yang dapat digunakan untuk battle. Tentunya untuk menyusun deck, kita harus mengetahui informasi dasar dari deck tersebut. Baca ini juga :

» Magic: The Gathering Hadirkan Kompetisi Esports dengan Total Hadiah 10 Juta Dollar
» Dr. Strange Versi Korea Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak



Kartu terbagi menjadi empat kategori yaitu Legendary, Epic, Rare, dan Common. Semakin langka kartu tersebut, maka semakin tinggi kekuatannya. Sedangkan kartu terbagi menjadi beberapa tipe yaitu Spell Cards, Summon Cards, Companion Cards, dan Echoes. Efek spell cards langsung muncul ketika digunakan, sedangkan summoning cards harus ditempatkan terlebih dahulu di arena battle. Dalam membuat deck, kita memerlukan companion cards untuk memanggil karakter yang bisa membantu kita dalam battle dan echoes berfungsi untuk memberi buff pada kartu kita.

Untuk membuat deck diperlukan komposisi kartu dari beberapa kartu tersebut. Perlu juga memperhatikan MP yang ada di pojok kartu dalam menggunakan kartu. Jika kita menggunakan semua kartu dengan MP tinggi maka akan menyulitkan kita ketika battle karena sering kehabisan mana.

Pemula? Gak Usah Bingung!

Sebagai beginner, sudah tentu kita akan kesulitan untuk mendapat kartu-kartu yang diperlukan untuk keperluan battle. Namun, gak perlu khawatir karena seiring berjalannya cerita, kita akan mendapat kartu dari story dan quest serta beberapa dari gacha gratis. Lalu yang paling penting adalah, kita akan mendapat kartu echo Dobby. Kartu Dobby disini akan membantu kita dalam battle dengan komposisi deck yang bisa kita dapatkan juga secara gratis.



Cassandra Vole Grawp Incendio Inflatus Spiders Acromantula Venom Troll Bewitched Snowballs Atmosphere Charm Robyn Thistlethwaite

Di deck ini, untuk kartu-kartu spells akan langsung keluar efeknya ketika sudah di-cast. Untuk kartu incendio akan keluar spells api, atmospheric charm akan keluar cuaca buruk seperti petir dan inflatus bisa mengangkat musuh. Sedangkan untuk creatures, spiders dan troll akan keluar ketika di-drag ke battle. Acromantula Nest akan mengeluarkan sarang. Bewitched Snowballs dapat diarahkan langsung ke musuh untuk memberikan efek untuk mempengaruhi musuh. Untuk acromantula venom, bisa digunakan untuk digunakan ke musuh untuk mengeluarkan bisa laba-laba yang ngasih damage ke musuh.

Untuk companion, Cassandra Vole dapat menyerang musuh yang berada di tanah dan udara. Dengan attack speed 0.8 detik, tentunya dapat membantu kamu dalam menyerang musuh dengan cepat. Beda dengan Cassandra, Grawp hanya bisa menyerang musuh yang ada di tanah. Robyn Thistlethwaite bisa menyerang musuh setiap 1.8 detik. Dengan deck seperti ini bisa memberikan kamu

Sudah Banyak Gacha dan Pengen Coba Deck Lain, Hayukkk!

Untuk mode 1v1 kamu bisa menggunakan deck ini agar memudahkanmu dalam battle. Semuanya kembali lagi kepada style kamu sebagai seorang wizard, apakah mau tipe penyerang, bertahan atau menggabungkan kombinasi dari kedua? Berikut saran dari mimin: Spells yang digunakan dapat berfungsi untuk menahan musuh, sedangkan summons dapat digunakan untuk attack dan defense musuh yang sedang ditahan.


Rubeus Hagrid Daniel Page Robyn Thistlethwaite Incendio Acromantula Venom Atmospheric Charm Inflatus Spiders Bewitched Snowballs Broomstick Ashwinder

Berbeda dari deck sebelumnya, deck kali ini ada spells broomstick di mana card ini bisa menghapus efek slow dan bind yang mengenai kita. Ashwinder bisa digunakan untuk memunculkan ular di tengah battle. Rubeus Hagrid dan Daniel Page bisa digunakan untuk menyerang musuh yang ada di tanah. Untuk attack speed, Daniel Page bisa menyerang setiap 0.8 detik. Sedangkan Hagrid mempunyai attack speed 3 detik.

Di mode 2v2, kamu bisa gunakan ini untuk mengontrol battle selama mungkin. Jika kamu sedang melakukan duo, kamu bisa menggunakan creatures seperti Spiders dan Acromantula Nest sebagai umpan di barisan depan yang dapat menyerang juga menahan musuh. Kemudian untuk spells protego totalum dapat kamu gunakan untuk melindungimu di barisan belakang.



Spiders Troll Occamy Acromantula Nest Sectumsempra Broomstick Nebulous Protego Totalum Robyn Thistlethwaite Frey Twins Lottie Turner

Protego Totalum bisa digunakan untuk memunculkan shields di sekitar orang yang meng-cast spells ini untuk melindungi dirinya. Frey Twins dapat menyerang musuh setiap 1.7 detik. Namun Frey Twins dapat digunakan untuk menyerang musuh yang ada di tanah dan di udara. Lottie Turner adalah companion terbaik saat ini dengan dps rating 88 dan bisa memulihkan mana sebanyak satu. Tim ini bisa membuat kamu attack dan defense di saat yang bersamaan.

Forbidden Forest Mode Khusus Untuk Yang Sudah Jago

Mode forbidden forest ini agak berbeda dibanding sebelumnya, di mana skill dan kekuatan kartu kamu bakalan diuji di sini. Nah, kamu bisa coba deck rekomendasi di bawah ini supaya kamu bisa sukses ngelewatin battle.



Incendio Essence of Dittany Atmospheric Charm Inflatus Incarcerous Bewitched Snowballs Sectumsempra Phoenix Cassandra Vale Robyn Thistlewaite Daniel Page

Incarcerous dapat digunakan untuk menarik musuh ke dalam area yang bisa memberikan efek negatif ke musuh. Essence of Dittany bisa digunakan untuk memulihkan health tiap ally. Sectumsempra bisa memberikan damage besar ke musuh. Card Phoenix tidak memberikan damage ke musuh tapi memberikan heal ke ally. Daniel Page bisa menyerang musuh yang ada di tanah dan di udara. Walau tim ini tidak memberikan damage yang signifikan, tim ini bisa membuat kamu bertahan dalam battle dengan heal.

Sebagai catatan, komposisi deck tersebut bersifat sementara alias bisa berubah di masa yang akan datang tergantung meta dari waktu ke waktu. Kartu-kartu tersebut bisa kamu dapatkan melalui gacha yang tersedia di menu Harry Potter: Magic Awakened. Game ini tergolong ramah dengan kantong jika kamu player yang santuy dan bukan sultan. Yang penting rajin nguli, ikutin dan selesaikan quest, banyakin gacha dan mandi kembang supaya gacha ngak ampas. Kamu juga bisa banget ngebuat kreasi deck versi kamu sendiri tergantung dengan gaya battle kamu. Siapa nih yang mau by 1 ama mimin? Mimin tunggu di sini

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru