NEWS

Pendapatan Apple Anjlok akibat Penjualan iPhone Lesu, iPhone 15 akan jadi Harapan Terakhir?

Yohanes   |   Senin, 07 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Laporan pendapatan Apple untuk kuartal III-2023 akhirnya dirilis, dan tampak penjualan iPhone tercatat lesu yang dipublikasikan 3 Agustus 2023 melalui situs resminya. Penjualan iPhone terpantau turun 2 persen dibanding tahun lalu dengan nilai hanya 39,67 miliar dollar AS (sekitar Rp 601 triliun). Konon, ini adalah hal yang lumrah akibat kuartal ini dekat dengan jadwal peluncuran iPhone generasi baru, yang biasanya berlangsung bulan September.

Baca ini juga :


» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!




Sumber: Reuters


Selain itu, faktor permintaan pasar smartphone di AS yang sedang seret, juga ikut-ikutan memengaruhi penjualan. "Industri smartphone di AS saat ini sangat sulit," kata CEO Apple, Tim Cook. Bukan hanya iPhone, penjualan tablet Apple alias iPad juga lesu di kuartal III-2023. Pendapatan Apple dari iPad bahkan turun 20 persen dibanding kuartal yang sama 2022, menjadi 5,79 miliar dollar AS (sekitar Rp 87 triliun).



Satu-satunya produk hardware Apple yang penjualannya naik yaitu perangkat wearable, meliputi Apple Watch dan AirPods. Penjualan produk Apple ini tumbuh 2 persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu, mencapai 8,28 miliar dollar AS (Rp 125 triliun).

Apple digadang-dagang tengah menyiapkan smartphone baru, yakni iPhone 15 yang rumornya akan segera dirilis pada 13 September mendatang. Konon juga akan menjadi iPhone pertama yang akan menanggalkan port Lightning dan menggunakan USB-C, mungkin hal ini ikut andil akan menurunnya penjualan iPhone, karena konsumen lebih menunggu momen hingga iPhone 15 terlebih dahulu dirilis agar mendapatkan pengalaman yang maksimal.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru